Windows

Windows XP – Minim Pengamanan Tetapi Penggunanya Masih Banyak

windows xpGadget-Baru.com | Setelah menghidupi perusahaan bertahun-tahun akhirnya, perusahaan Microsoft secara resmi menghentikan update untuk Windows XP, dengan adanya itu membuat para pengguna Windows XP pun harus berjuang sendiri untuk mengamankan komputer miliknya. Sampai-sampai perusahaan penyedia antivirus online ESET menyebut Windows XP sebagai sistem operasi Zombie, atau mayat hidup yang berjalan sendiri.

Meskipun begitu, dengan memperoleh sebutan sebagai sistem operasi Zombie, tingkat penggunaan Windows XP masih cukup tinggi. Para pengguna Windows XP tersebut kebanyakan berada di wilayah negara-negara berkembang. Alasan keuangan pun menjadi alasan kenapa mereka enggan untuk memilih upgrade ke sistem operasi Windows yang lebih tinggi.

Selain itu, data dari Netmarketshare menunjukkan kalau tingkat penggunaan Windows XP ternyata masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah akumulasi semua versi Mac OS X. Perlu diketahui, tingkat penggunaan Windows XP secara global saat ini mencapai angka 10,9 persen. Angka tersebut pun membuat Windows XP menjadi sistem operasi terpopuler ketiga di dunia setelah Windows 7 dan Windows 10.

Sementara itu untuk tingkat penggunaan sistem operasi Mac OS X buatan Apple, yang paling tinggi adalah versi Mac OS X 10.11 yang mempunyai jumlah pengguna mencapai angka 4,05 persen. Sistem operasi ini pun menjadi OS terpopuler kelima, dua strip di bawah Windows XP. Dan secara total, jumlah akumulasi pengguna Mac OS X dari berbagai versi ‘hanya’ mencapai angka 7,78 persen. Masih cukup jauh dibandingkan angka pengguna Windows XP.

Microsoft sendiri telah berupaya untuk mengingatkan para pengguna Windows terdahulu untuk melakukan migrasi ke Windows 10 yang merupakan produk terbaru milik Microsoft. Menengok upaya tersebut, nampaknya angka keberhasilan Windows 10 masih cukup jauh. Mengingat selisih pengguna Windows 7 dengan Windows 10 masih sangat jauh, yakni berselisih mencapai 37 persen.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top