Windows

Microsoft Lumia 650, Ponsel Windows 10 Keempat dari Microsoft

Microsoft Lumia 650Gadget-Baru.com |  Ponsel baru dan kemungkinan ponsel tersebut adalah Lumia Saana. Kemungkinan ponsel tersebut adalah ponsel Microsoft Lumia 650 terlihat dari jam di ponsel tersebut menunjukkan jam 6:50. Hal ini sama dengan Lumia 950 dan juga 550 dimana nama tersebut sesuai dengan jam dari gambar yang diluncurkan.

Tetapi belum diketahui fitur apa saja yang ada di ponsel tersebut. Pastinya ponsel tersebut harus lebih baik dibandingkan dengan Lumia 550 yang menjadi ponsel low-range tetapi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari ponsel ini. Tidak diragukan lagi bahwa ponsel tersebut akan menggunakan Windows 10 dan juga akan menjadi ponsel Windows 10 mid-range pertama dari Microsoft.

Microsoft Lumia 650 merupakan smartphone generasi baru yang barus saja diciptakan oleh raksasa teknologi asal Redmond tersebut. Lumia 650 mengandalkan layar sentuh berukuran 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Layar yang digunakan pada Lumia 650 merupakan jenis panel berteknologi AMOLED kapasitif. Layar tersebut juga dilindungi oleh sistem proteksi Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile terbaru.

Sementara soal kinerja, Microsoft Lumia 650 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz, yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis dari Adreno 304. Meski beberapa pihak mengklaim bahwa spesifikasi teknis Lumia 650 ini nampak kurang meyakinkan, namun Microsoft mengklaim bahwa komponen yang digunakan sudah bisa menghadirkan performa yang cukup bagus.

Smartphone Microsoft seri Lumia 650 pun juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB dan masih didukung oleh slot microSD card hingga kapasitas 128 GB. Pada sektor konektivitas, Microsoft Lumia 650 dibekali dengan fitur cukup lengkap berupa dukungan WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA, namun tanpa kehadiran jaringan 4G LTE.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top