Windows

Inilah Fitur Baru Yang Ada di Windows Phone 8.1

Diperkirakan update terbaru Windows Phone 8.1 bulan Mei

update terbaru Windows Phone 8.1Bertepatan dengan acara Microsoft Build, update Windows Phone 8.1 resmi diperkenalkan ke publik. Tentu saja ada berbagai pembaharuan di sistem operasi ini.

Microsoft memperkirakan update terbaru dari Windows Phone 8.1 akan hadir paling cepat akhir April atau tercepat di bulan Mei mendatang.

Seperti dikutip dari IB Times, Kamis (3/4/2014), berikut dijabarkan beberapa fitur yang bakal didapatkan pengguna di Windows Phone 8.1.

1. Cortana
Seperti yang sudah didengungkan sebelumnya, Microsoft akhirnya mengumumkan kehadiran ‘Siri’ di Windows Phone yang diberi nama Cortana, bersamaan dengan update Windows Phone 8.1.

“Saya senang kami memperkenalkan asisten digital yang benar-benar pribadi untuk Windows Phone,” ucap Vice President Windows Phone Joe Beilfore, di konferensi Microsoft Build.

Cortana menjadi jawaban bagi Microsoft untuk menantang Apple Siri, Samsung S Voice dan asisten digital lainnya. Perangkat lunak ini mampu melakukan perintah dasar seperti membuat janji, melakukan pencarian, memutar musik dan melakukan panggilan.

Tidak hanya itu, Cortana juga mempunyai fungsi seperti Google Now yang mampu ‘berpikir cerdas’ dengan mempelajari lokasi dan pencarian web berdasarkan kebiasaan penggunanya dan melaporkannya ke pengguna.

2. Action Center
Fitur baru Action Center ini semakin lengkap di Windows Phone 8.1. Dengan penyegaran ini, pengguna akan semakin mudah menavigasi segala bentuk informasi dengan sekali usap saja.

Ya, Action Center ini akan semakin interaktif seperti halnya Notification Center di iOS atau Notification Bar untuk Android. Pengguna dapat membaca email, melihat agenda atau update aplikasi di satu bagan.

Selain itu juga, di bagian atasnya tetap difungsikan untuk mengaktifkan Bluetooth, airplane mode atau internet sharing.

3. Screen Lock yang Interaktif
Pengguna Windows Phone akan suka dengan tampilan screen lock terbaru di update anyar ini. Karena dibuat sesimpel mungkin namun tetap menyajikan informasi yang lebih lengkap.

Dengan gambar jam digital terpampang besar, ada juga informasi mengenai hari dan tanggal dan menjadi shortcut untuk beberapa aplikasi tertentu.

4. Wifi Sense dan Data Sense
Fitur kecil yang mungkin berguna adalah WiFi Sense. Ini berguna untuk menghubungkan handset ke WiFi publik secara otomatis. Bermanfaat bagi pengguna yang ingin switching data.

Data Sense pun tak kalah bermanfaatnya karena mampu melacak tren penggunaan data 3G Anda setiap bulan, dan memberikan tips yang berguna tentang cara untuk mengurangi biaya data Anda dengan beralih ke WiFi, setiap kali hotspot yang tersedia.

5. Internet Explorer dan Storage
Di Windows Phone 8.1 pengguna juga dapat merasakan kecepatan dalam mengakses dunia maya dengan perbaikan di Internet Explorer 11 yang turut mengalami penyegaran.

Fungsi Storage Sense pun tak kalah memberikan nilai lebih. Karena kini pengguna Windows Phone bisa mengecek sekaligus melakukan pengaturan dari memori di perangkatnya.

Simak terus tentang info gadget terbaru.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top