Techno

Cara Menggunakan Tombol Fingerprint Gesture Pada Moto G5 dan Huawei P10

Huawei p10Gadget-Baru.com | Untuk kali ini dua perusahaan yakni Lenovo dan Huawei secara bersama-sama memasang sensor fingerprint di depan, mereka menempatkan di bawah layar. Tidak hanya tempatnya saja yang sama namun teknologi fingerprint gesture juga sama-sama diletakkan pada smartphone mereka masing-masing, yaitu Moto G5 dan Huawei P10. Dengan penggunaan fitur fingerprint gesture, Moto G5 dan Huawei P10 tersebut akan mempunyai nilai lebih karena memiliki inovasi dan memberikan pengalaman interaksi yang berbeda pada pengunjung Mobile World Congress (MWC) 2017. Tampilannya kini hanya ada satu tombol yang elegan di Huawei P10 dan Moto G5. Sebenarnya ini bukan tombol fisik, tetapi permukaan sentuh yang sensitif. Mirip fingerprint biasa tetapi dengan bentuk yang tidak membosankan dan nyaman dilihat. Walaupun sama-sama mengusung fitur fingerprint gesture, Huawei P10 dan Moto G5 memiliki konfigurasi yang berbeda. Tetapi keduanya masih dibuat untuk menggantikan tiga tombol Android seperti yang kita tahu, yaitu Back, Home, dan Recent Apps.

finger print gesture

Huawei P10 membuat konfigurasi satu ketuk untuk Back, tekan lama untuk Home, dan swipe untuk membuka menu multitasking. Sedangkan Moto G5 swipe ke kiri untuk Back, swipe kanan untuk multitasking, dan sentuh untuk Home. Keduanya responsif dan sangat nyaman digunakan. Fitur ini memungkinkan tampilan layar yang lebih full-size tanpa terganggu adanya tombol on-screen sekaligus membuat tampilan bodi tetap anggun tanpa terlalu banyak tombol fungsi. Sebagai gantinya, konsekuensi bila fitur ini mulai disukai pengguna adalah: berakhirnya era tiga tombol on-screen dan tombol kapasitif yang sudah menjadi ciri khas Android sejak dahulu.

Kita tunggu kehadirannya di Tanah Air untuk melengkapi kebutuhan konsumen yang semakin hari semakin haus akan teknologi baru pada smartphone.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top