Techno

Tips Memanfaatkan Fitur Pada Google Maps

google mapsGadget-Baru.com| Penggunaan mesin pencari Google sudah akrab dengan kebutuhan manusia sehari-hari, salah satunya adalah penggunaan Google Maps. Aplikasi ini akan menjadi  teman setia ketika mencari tempat seru dengan melakukan perjalanan. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya beberapa fungsi Google Maps ini bisa dimanfaatkan secara tingkat lanjut untuk hal-hal diluar melihat navigasi arah. Nah, maka dari itu, berikut gadgdet-baru.com pilihkan sebagai tips dan trik untuk meningkatkan pengalamanmu menggunakan Goole Maps. Silahkan disimak.

Melihat Lagi Tempat-tempat yang Pernah Kamu Kunjungi

Walaupun tinggal klik dan cari, mencari alamat di Google Maps pun ternyata gampang-gampang susah. Bila kita sudah pernah menemukan alamat yang dengan susah payah kita cari, kemudian kita harus mencari lagi bila ingin berkunjung di kemudian hari? Tentu ini kurang efisien.

Sebab itulah dengan memanfaatkan fitur Kronologi, kita bisa mengetahui pada tanggal berapa saja kita pernah berkunjung ke suatu tempat. Tinggal melihatnya bila kita ingin berkunjung ke sana lagi. Membuat Navigasi Undangan Digital Sekarang ini hampir setiap orang memiliki smartphone. Jadi bila kamu membuat undangan, misalnya pesta, pernikahan, atau acara di tempat tertentu, kamu harus bisa menyiapkan undangan digital dari QR Code. Jangan sampai para tamu harus kesusahan mencari dan mengira-ngira lewat peta tercetak.

Membuat Navigasi Undangan Digital

Sekarang ini hampir setiap orang memiliki smartphone. Jadi bila kamu membuat undangan, misalnya pesta, pernikahan, atau acara di tempat tertentu, kamu harus bisa menyiapkan undangan digital dari QR Code. Jangan sampai para tamu harus kesusahan mencari dan mengira-ngira lewat peta tercetak.

Caranya, sahabat harus mencari tempat acara. Kemudian copy link dari alamat di Google Maps, kemudian meng-input-nya di www.the-qrcode-generator.com. QR Code tentang lokasimu akan langsung diarahkan oleh Google Maps untuk menavigasi para tamu sampai tujuan.

Menyebar Koordinat Saat Tersesat

Pernah tersesat sendirian ketika touring bersama teman-teman? Kalau dulu, pasti banyak sekali waktu dan pulsa yang terbuang untuk menelpon, mencari, dan menunjukkan arah orang yang tersesat. Sekarang? Jangan sampai deh.

Kamu bisa langsung membagikan koordinatmu dengan teman-teman di grup sosial media dengan fitur bagikan. Dengan begitu, arah kamu tersesat akan mudah terlihat dan mudah dicari.

Mengirimkan wilayah ke Smartphone

Nah, terakhir untuk kamu yang suka berselancar dengan Google Maps di komputer. Bila menemukan tempat asik dan ingin mengunjunginya, tentu kita tidak bisa membawa laptop bukan? Untuk itulah, supaya kita tidak perlu repot-repot mencari lagi di smartphone, Google Maps memberikan fitur Kirim ke Ponsel Anda. Koordinat tempat yang kamu kirim akan langsung diterima oleh smartphone sehingga kamu bila langsung mengunjungi tempat tersebut secara cepat. Itulah tadi 5 Tips dan Trik Google Maps yang mungkin belum kamu tahu. Ayo coba langsung di Google Maps mu, dan mulailah menelusuri jalan-jalan di kota-kotamu. Selamat Liburan!

Selamat mencoba, pasti menarik deh.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top