Techno

Cara Mengatasi MicroSD Tidak Bisa Diformat Android? Lakukan Langkah Ini

Gadget-Baru.com| Penggunaan memori tambahan menjadi bekalan wajib pengguna smartphone apalagi jika pengguna menggunakan perangkat kelas menengah kebawah dengan kemampuan dasar memori bawaan yang terbatas, agar kamu dapat menambahkan memori penyimpananmu menjadi lebih besar. Hal ini digunakan agar kamu bisa menyimpan file lebih banyak seperti foto, musik, video, dan lain sebagainya.

Namun begitu, bukan berarti dengan menggunakan microSD kamu bisa merasa aman begitu saja. Banyak kejadian di mana kamu tidak bisa melakukan format di HP Android kamu. Kalau sudah begitu, apa yang harus dilakukan? Gak usah kawatir, akan kami berikan cara yang harus kamu lakukan saat microSD tidak bisa diformat Android.

Langkah-Langkah Mengatasi MicroSD Tidak Bisa Diformat Android

  • Jika kamu tidak bisa melakukan format microSD di Android, bisa jadi kalau microSD kamu yang korup. Makanya, kamu cabut saja dulu microSD tersebut dan hubungkan ke komputer.

card reader

  • Setelah menghubungkan microSD ke PC menggunakan card reader, pastikan kalau memang memori itu terbaca pada PC kamu.
  • Kemudian, masuk ke My Computer. Lihat driver memori kamu, dan klik kanan di microSD yang sudah kamu hubungkan. Lalu, pilih Format.
  • Nah, di sini banyak kejadian yang sering salah. Sesudah kamu melakukan hal di atas, maka akan ada tampilan yang memperlihatkan File System. Nah, ubah itu menjadi FAT32. Selanjutnya, klik Start dan selesai

fat 32

  • Dengan begini, microSD kamu sudah bisa digunakan lagi di smartphone Android kesayanganmu itu.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top