Techno

Hebat, Hacker Asal Tiongkok Sanggup Retas Google Pixel Hanya Dalam Satu Menit

Google pixelGadget-Baru.com| Beberapa waktu yang lalu Google mengumumkan kemunculan smartphone baru mereka yang diberi nama Google Pixel dan Pixel XL, smartphone baru ini digadang-gadang  bisa menggantikan posisi Nexus sebagai perangkat Android dari Google. Dikabarkan  smartphone ini menggunakan teknologi terbaru, namun dibalik itu ternyata ada celah kecil dari kemananan yang belum diketahui oleh Google dan celah ini ternyata  dengan mudah dibobol oleh para hacker.

Hal ini dibuktikan oleh sekelompok hacker baik (white-hat) asal Tiongkok yang bernama Qihoo 360 telah berhasil meretas Google Pixel hanya dalam waktu satu menit. Untungnya para peretas ini tidak melakukan hacking untuk niat jahat, sebaliknya ini untuk memberi tahu Google bahwa masih ada celah berbaya yang dapat dimanfaatkan para hacker untuk menyuntikan kode exploit berbahaya. Celah tersebut adalah Google (zero-day vulnerability yang dapat menyuntikan kode berbahaya secara remote.

Seperti yang dikutip dari The Next Web, Qihoo 360 sendiri telah mendemonstrasikan celah keamanan yang berbahaya ini pada ajang kompetisi hacking 2016 Pwnfest yang digelar di Seoul, Korea Selatan pekan lalu. Setelah berhasil menyuntikan kode berbahaya, Qihoo 360 berhasil mengambil alih kendali Google Pixel yang telah diretas. Mereka mencoba untuk membuka Play Store dan browser Chrome sebelum akhirnya menampilkan pesan bertuliskan “Pwned by 360 Alpha Team” di layar utama Google Pixel. Tentu dengan telah diketahuinya celah keamanan ini, pihak Google pun segera melakukan cara agar dapat menambal celah keamanan tersebut yang berhasil ditemukan oleh Qihoo 360. Karena telah berhasil menemukan celah keamanan ini, tim white-hat tersebut mendapatkan ganjaran uang senilai $120.000 atau setara dengan Rp1,6 miliar. Bagaimana ikut…meretas?

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top