Techno

Penggunaan Google Daydream – Virtual Reality Canggih

Google day dreamGadget-Baru.com| Perangkat headset Daydream milik Google hingga kini masih belum resmi dipasarkan. Melalui perangkat tersebut pengguna akan bisa merasakan pengalaman dunia tiga dimensi melalui virtual reality. Sejak diperkenalkan, Google tak mengumbar spesifikasi yang dibutuhkan untuk dapat mencoba Daydream. Saat ini hanya dua smartphone yang dikatakan telah mendukung pengoperasian yakni Pixel dan Pixel XL yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, sebagaimana dilansir Phone Arena, Rabu (10/11/2016), Google akhirnya merilis persyaratan tersebut. Untuk dapat mencoba perangkat Daydream sebuah smartphone harus telah menggunakan prosesor Snpadragon 821. Selain itu, ukuran ponsel pun turut berpengaruh. Hanya ponsel berukuran 4,7 hingga 6 inci saja yang akan dapat mendukung sistem VR di Daydream. Google sendiri merekomendasikan resolusi quad HD 1440 piksel untuk tampilan terbaik. Namun batas minimal untuk mencicipi teknologi VR di Daydream masih bisa dicoba pada resolusi 1080 piksel Full HD. Hanya saja tak disebutkan apakah Google Daydream hanya akan dimiliki oleh layar OLED maupun LCD.

Apa Google Daydream?
Sederhananya, Daydream adalah platform VR komprehensif dibangun ke dalam sistem operasi Android yang mencakup spesifikasi untuk perangkat lunak dan perangkat keras serta smartphone yang sudah  kompatibel Daydream.
Daydream akan menggantikan plaform Google cardboard  virtual relality yakni perusahaan diciptakan pada tahun 2014 untuk membawa teknologi untuk khalayak yang lebih luas dengan headset terbuat dari karton. Tidak seperti karton, Daydream akan memiliki headset dan kontroler mirip dengan Oculus, tetapi tanpa biaya Headset yang mahal.
Dengan semua account, headset tidak akan menyaingi Oculus, tapi ini semua spekulasi karena Google belum membuat satu tersedia untuk publik. Jadi satu-satunya hal yang kita lalukan adalah menunggu berita resmi google sendiri.
controller
kontroler ini juga tersedia sebagai sebuah gambaran saat anda menggunakan virtual realty memiliki tiga tombol eksternal . dalam, menurut VentureBeat , akan memiliki giroskop , accelerometer , dan magnetometer untuk memastikan orientasi pengguna benar dalam ruang 3D.
Google Daydream Pengontrol
Ini juga memiliki derajat kebebasan ( DoF ) untuk mengontrol yaw , pitch , dan gulungan dengan mendaftarkan gerakan lengan Anda ke headset menggunakan WiFi dan Bluetooth Low Energy.
Seperti diceritakan kepada VentureBeat oleh Google desainer antarmuka hardware Basheer Tome , ” Tujuan utama adalah alat yang ampuh , sederhana yang pas di saku Anda , ” dan tidak ada yang mengatakan sederhana seperti tiga tombol pengontrol .
Apps
Satu aplikasi yang akan keluar kotak dengan Daydream adalah aplikasi YouTube VR untuk Daydream. Hal ini memberikan Google platform besar di mana pencipta dan konsumen dapat datang bersama-sama di situs konten video yang paling populer di dunia.
Menurut Kurt Wilms, manajer produk senior untuk YouTube VR di Google, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur YouTube standar, seperti pencarian suara, penemuan, dan playlist sehingga Anda dapat mengalami konten VR seperti yang Anda lakukan setiap video lainnya.
Selain itu, Google bekerja sama dengan pembuat konten dan produsen perangkat keras untuk memberikan lebih banyak pilihan VR. Wilms mengatakan, NBA, BuzzFeed dan Tastemade akan mulai menceritakan kisah mereka dengan lingkungan VR dalam pikiran, dan model Odyssey GoPro akan tersedia untuk menangkap konten dalam format VR untuk pencipta.
Daydream Standar untuk Telepon
Ponsel akan menyediakan layar dan daya komputasi untuk Daydream, sehingga Google telah menetapkan spesifikasi untuk memproduksi jika mereka ingin perangkat mereka untuk menjadi compliant Daydream. Google telah mengumumkan Samsung, HTC, LG, Xiaomi, Huawei, ZTE, Asus, dan Alcatel sebagai mitra hardware yang akan memperkenalkan ponsel yang kompatibel.
Ponsel akan menggunakan sistem operasi Android N, yang akan memiliki fitur Android VR Mode untuk mengoptimalkan konten VR dan meningkatkan kinerja. Ponsel harus memiliki prosesor high-end.
mampu menampilkan ketekunan rendah, suara WiFi , dan sensor high-end.
ZTE Axon 7 adalah yang pertama kompatibel platform Daydream , yang juga di tawar dengan harga termurah dari ponsel unggulan dari banyak produsen.
Harga untuk Daydream tidak akan menjadi tinggi, sehingga usaha kecil dapat mulai membuat konten dalam VR dan menunjukkan produk dan layanan mereka kepada pelanggan mereka menggunakan teknologi ini.
VR dapat digunakan untuk meditasi, pelatihan olahraga, wisata, visualisasi data besar, pendidikan, pemasaran, dan banyak lagi sebagai teknologi terus meningkat di adopsi.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top