Techno

Aplikasi Penting Saat Berbagi Data di Android

tukar dataGadget-Baru.com| Penggunaan Smartphone untuk berbagai macam hal saat ini menjadi sangatlah penting, keberadaan perangkat pintar  sangat berjasa dalam hal-hal praktis seperti berkirim pesan, gambar, dan memotret. Untuk bisa melakukan berbagi data dengan perangkat lain, diperlukan aplikasi yang bisa memfasilitasi pilihan tersebut.

Berikut ini terdapat beberapa palikasi yang dapat memberikan pilihan bagi pengguna smartphone untuk bisa memindahkan file dari perangkat komputer, sebagaimana dilansir The Next Web, Selasa (8/11/2016).

AirDroid

AirDroid merupakan aplikasi yang dapat membagikan file ataupun data dari perangkat smartphone ke desktop. Untuk berkirim file, cukup dengan menyeret file yang ingin dipindahkan, kemudian menaruhnya ke dalam folder di dalam perangkat lain.

Aplikasi ini dapat terkoneksi melalui sambungan wifi maupun koneksi data. Beberapa fitur yang tersemat di dalam aplikasi ini antara lain kontak, dasbor perpesanan, dan lokasi penyimpanan perangkat.

Superbeam

Berbeda dari AirDroid, Superbeam dapat melakukan perpindahan file tanpa harus terkoneksi melalui sambungan data. Selain itu untuk menyambungkan kedua perangkat hanya memerlukan pemindaian melalui kode QR.

Selain dapat berbagi file seperti Mp3, aplikasi ini juga dapat melakuakan penyimpanan file secara cloud melalui aplikasi lain seperti Gmail.

Share It

Share It dapat memungkinkan penggunanya untuk membagikan file seperti video yang berukuran besar melalui jaringan wifi sehingga tidak akan memotong kuota data. Sama seperti aplikasi pemindah data lainnya, Share It juga dapat membagikan file dari desktop ke smartphone atau sebaliknya.

Beberapa aplikasi yang dapat melakukan fungsi sama seperti aplikasi tersebut antara lain Pushbullet, Portal, Xender, dan BitTorrent Sync.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top