Techno

Mengatasi Google Play Store Bermasalah, Lakukan Cara Ini

play storeGadget-Baru.com| Aplikasi Google Play Store merupakan salah satu aplikasi yang cukup penting bagi smartphone berbasis Android. Dengan adanya itu, jika aplikasi ini bermasalah tentu akan menjadi hal yang tidak menyenangkan. Jika terjadi kejadian ini, Anda tidak perlu panik jika menemui masalah pada Google Play Store, pasalnya ada beberapa cara yang mungkin bisa Anda coba untuk memperbaiki aplikasi Google Play Store. Berikut ini caranya sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Jumat (4/11/2016).

Perbaiki Setting Date & Time Anda Jika server Google bertemu masalah sinkronisasi dengan perangkat Anda ketika tanggal dan waktu salah set. Untuk memperbaiki itu, Anda hanya perlu pergi ke sistem pengaturan dan kemudian pilih menu “Date & Time”. Sekarang, pastikan bahwa Anda mengaktifkan “Automatic Date & Time” dan “Automatic Time Zone”. Bersihkan Data Cache Play Store Data cache kerap membantu loading aplikasi lebih cepat bahkan pada koneksi internet lambat karena menghemat beberapa sumber offline.

Namun data cache bisa menyebabkan masalah dengan Play Store. Oleh sebab itu, perlu untuk membersihkan data cache untuk menyelesaikan masalah dengan Play Store. Caranya, pergi ke Setting System kemudian gulir ke bawah dan tap “Apps”. Selanjutnya, gulir ke bawah untuk menemukan Google Play Store dan pilih. Terakhir, arahkan jalan Anda melalui menu penyimpanan dan kemudian tekan pada “Clear Cache”. Reset Google Play Store Jika solusi di atas tidak bekerja, reset Play Store mungkin menjadi cara yang ampuh. Caranya, meluncur ke setting system, kemudian gulir ke bawah untuk mencari “Apps” dan kemudian pilih. Sekarang gulir ke bawah dan klik “Google Play Storage”. Setelah itu, navigasi melalui penyimpanan dan kemudian tekan “Clear Data,”

Install Versi Terbaru Play Store

Jika Google Play Store bermasalah, Anda bisa meng-install versi terbaru dari Play Store. Pasalnya pengembang kerap menggulirkan pembaruan ke aplikasi atau software untuk mengatasi masalah dan untuk meningkatkannya. Namun, mungkin ada keterlambatan dalam menerima update tersebut tergantung di mana negara Anda tinggal.

Kembali ke Versi Facetory Play Store

Kadang versi terbaru Play Store mungkin bermasalah. Sekarang, apa yang harus dilakukan? Anda memiliki pilihan meng-uninstall update baru pada aplikasi dan kembali ke versi pabrik. Jadi cara ini mungkin berguna.

Anda meluncur ke setting system kemudian gulir ke bawah untuk mencari “Apps” lalu klik menu tersebut. Setelah itu, gulir ke bawah dan klik pada “Google Play Store”. Terakhir, klik “Uninstall Updates”dan melanjutkan untuk uninstall update terbaru Play Store.

Deactive Layanan VPN

Ketika Anda terhubung melalui VPN, akses itu merupakan pembuka ke beberapa aplikasi negara tertentu. Tapi, Anda mungkin menghadapi beberapa masalah dengan Play Store saat VPN aktif. Anda bisa mengamati kesalahan saat mengunduh, tidak bisa mengunduh, dan sebagainya. Jadi, jika VPN Anda aktif, coba nonaktifkan dan periksa apakah Google Play Store bekerja dengan baik atau tidak.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top