Techno

BenQ EW2445ZH dan EW2775ZH, Monitor yang Aman Untuk Kesehatan Mata

benGadget-Baru.com| Pekerjaan yang berhadapan dengan komputer terkadang mengharuskan kita duduk berjam-jam didepan komputer, sehari-hari kita harus melihat bahkan memelototin monitor tiap harinya dengan durasi yang tidak pendek, akhirnya tentunya perlu memperhatikan efek terhadap kesehatan mata, apalagi tidak semua monitor memiliki teknologi yang aman untuk kesehatan mata. Salah satu penyebab yang menimbulkan kerusakan mata adalah sinar biru yang dipancarkan dari layar monitor atau perangkat smartphone. Berbagai cara pun telah dilakukan seperti menggunakan kacamat anti sinar biru, namun banyak orang yang menganggap hal tersebut merepotkan.

Melihat arti pentingnya dalam menjaga kesehatan mata dalam teknologi monitor maka BenQ meluncurkan dua monitor seri eye-care terbaru yakni Monitor EW2445ZH dan EW2775ZH dengan dua ukuran luas layar berbeda. Pada prakteknya kadang kita terlalu dekat melihat monitor atau mungkin kurang berkedip atau pencahayaan ruangan kurang bagus bagi mata menambah efek negatif bagi kesehatan mata karena sinar yang dipancarkan oleh monitor. Apalagi di malam hari, menurut Harvard Medical School , dampak sinar blue light yang dipancarkan gadget membawa dampak buruk bagi mata. Bahkan HMS sedikit menyatakan bahwa hasil tes pada penggunaan gadget dimalam hari menunjukkan kenaikan gula darah dalam tubuh, sehingga mengacu pada kondisi pre-diabetes dan kemungkinan obesitas serta resiko penyakit liver. Saat ini kebanyakan orang menggunakan kacamata dengan anti blue light sebagai salah satu pencegahan. Akan tetapi cukup banyak yang menolak menggunakan kacamata ini karena mengganggu penampilan dan merepotkan Tinjauan dari Review of Optometry (Jurnal Dokter Mata) menyatakan bahwa wavelength blue light yang berbahaya bagi retina mata berada pada rentang 415-455nm .

Kedua monitor yang dihadirkan BenQ yang aman untuk kesehatan mata memiliki desain yang simpel dengan bezel yang tipis. Tidak hanya itu saja, ada fitur unggulan yang bernama Low Blue Light Plus, dimana kedua monitor ini memancarkan sedikit sinar biru. Sehingga sebagai pengguna nantinya konsumen merasa terlindungi matanya dari kelelahan, kering, berair dan dapat bekerja di depan layar monitor dengan nyaman. Tak hanya itu saja, kedua monitor ini juga dilengkapi dengan Panel VA yang memiliki kontras rasio 3000:1. Lalu ada teknologi flicker-free dan 8-bit color performance, yang menjamin tampilan gambar dengan stabil.untuk di mata pengguna. Pada seri EW2775ZH juga dibekali dengan teknologi Brightness Intelligence. Sehingga monitor ini dapat mengatur kecerahan monitor tersebut, dengan mendeteksi tingkat cahaya yang ada di lingkungan monitor, agar tetap nyaman digunakan.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top