Techno

Perbaikan membuat Fitur Baru Bikin Browser Opera Ngebut

kecepatan browserGadget-Baru.com| Pengembang Browser Opera beberapa waktu yang lalu memberikan perbaikan  fitur pemblokir iklan yang kini tersedia di semua platform mobile. Pihak pengembang menumumkan secara resmi Fitur terintegrasi ini meluncurkan di browser Opera Mini untuk iOS dan Windows Phone serta browser Opera untuk Android.

Beberapa awak media mendapatkan berita ini secara resmi, rilis ini menyusul setelah sebelumnya pemblokir iklan bawaan Opera telah diluncurkan di Opera Mini untuk Android dan Opera untuk komputer.

Seperti diketahui, iklan memegang peranan penting bagi internet. Dengan adanya iklan, pengguna internet dapat mengakses konten online dan berbagai layanan secara gratis. Sayangnya, beberapa tahun belakangan ini, beberapa penyedia konten dan industri periklanan semakin gencar untuk memasang iklan yang berdampak pada pengalaman berinternet yang memburuk.

Opera percaya bahwa sebagai konsumen, pengguna memiliki pilihan dan Opera memiliki fokus untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi bagi pengguna. “Pengguna internet menginginkan adanya pemblokir iklan sebab mereka menginginkan pengalaman browsing yang lebih baik,” ujar Nuno Sitima, SVP Mobile Browsers, Opera.

“Pengguna Opera sekarang bisa mempercepat pengalaman mereka berselancar di internet, menghindari pemakaian data yang tidak perlu dan mendapatkan lebih banyak dari paket data mereka dengan memblokir iklan yang memakan data, mengganggu, serta disertai pelacak yang memberatkan,” jelasnya.

Opera untuk Android dengan pemblokir iklan dan kemampuan kompresi khas Opera mampu memuat halaman lebih cepat dari berbagai peramban lainnya serta melakukan penghematan data yang lebih besar. Hasil uji membuktikan bahwa secara rata-rata, Google Chrome membutuhkan waktu 14 persen lebih lama dari Opera untuk memuat sebuah laman, sedangkan browser Adblock membutuhkan hingga 79 persen lebih lama.

Pada penghematan data, rata-rata data yang diunduh oleh browser Opera untuk Android setelah menghilangkan iklan adalah sebesar 229KB. Chrome memakan data 84 persen lebih banyak dan browser Adblock memakan data 3,4 kali lebih banyak.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top