Techno

Xiaomi & Huawei Dikabarkan Akan Menggunakan Layar OLED Buatan LG

mi2padGadget-Baru.com | Perusahaan Raksasa Elektronik Samsung dan LG dikenal sebagai dua perusahaan penyedia layar berteknologi OLED terbesar di dunia. Ditengah persaingan pembuatan produk baru smartphone kedua perusahaan raksasa itu menawarkan produk mereka pada vendor-vendor smartphone yang bisa menggunakan teknologi layar mereka.

Kedua perusahaan yakni  Samsung sibuk dengan pengembangan layar AMOLED untuk panel laptop sedangkan LG dikabarkan sedang menggarap OLED untuk handset. LG disebut akan menjadi pemasok smartphone layar fleksibel Huawei dan Xiaomi.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Jumat (17/6/2016), Huawei yang saat ini menjadi pembuat Google Nexus 6P menggunakan layar Quad HD AMOLED milik Samsung. Sementara itu, laporan lainnya juga menyebutkan bahwa Xiaomi juga akan mengusung layar “melengkung” meski menggunakan plastik bukannya kaca seperti Samsung Galaxy S7 edge.

Jika hal ini benar, maka LG memiliki jumlah konsumen yang tentunya besar mengingat Xiaomi dan Huawei merupakan vendor paling besar di China. Akan menarik ketika Xiaomi yang identik dengan smartphone harga terjangkau membawa spesifikasi layar berteknologi handset high end.

Di samping itu, Apple juga disebut-sebut tertarik menggunakan teknologi layar AMOLED untuk iPhone 8. Namun belum bisa dipastikan apakah perusahaan Cupertino tersebut akan mengusung desain melengkung seperti Galaxy edge namun layar OLED tentu akan memberikan saturasi layar yang jauh lebih baik.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top