Techno

i-Road Perpaduan Motor dan Mobil Karya Toyota

i-roadGadget-Baru.com | Berkendara dengan sepeda motor menjadi hal yang mengaksyikkan, dan kali ini perusahaan Toyota mencoba menggabung 2 teknologi sepeda motor dan mobil, dengan adanya itu tentuya membuat pengguna akan semakin seru dalam melakukan manuver-manuver belokan tajam kendaraan ini dinamakan Toyota i-Road. Memang perkembangan teknologi pada dunia otomotif menghasilkan banyak inovasi yang menjanjikan, seperti mobil listrik yang tidak membutuhkan bahan bakar gas lagi, teknologi self driving yang dapat membuat mobil berjalan secara otomatis, serta masih banyak yang lain.

Toyota i-Road ini mempunyai ukuran yang bisa dikatakan lebih kecil dari mobil namun lebih besar dari motor. Dengan dimensi yang tidak terlalu besar, bisa dikatakan kendaraan ini dapat menjadi solusi bagi negara dengan jumlah penggunaan kendaraan yang besar, seperti di Indonesia. Tidak perlu khawatir terjebak macet karena ukuran yang lebih kecil, pastinya dapat menembus celah-celah di jalanan yang tidak bisa dilewati oleh mobil pada umumnya.

Desain interior pada Toyota i-Road ini mirip sekali dengan mobil pada umumnya, lengkap dengan kemudinya. Apalagi dibagian indikator speed-o-meter yang letaknya ada di belakang kemudi, mirip sekali dengan mobil. Hanya saja pada kendaraan ini cukup menampung satu orang penumpang saja.

Berbekal roda sebanyak tiga buah, membuat Toyota i-Road ini sekilas nampak seperti bemo, tapi pada kendaraan ini hanya roda belakang yang memiliki satu buah roda dan dua roda lainnya ada di depan. Dengan lengan ayun yang ada pada masing-masing roda di depan, membuat Toyota i-Road ini dapat melesat dengan mulus saat di tikungan tanpa takut terjatuh.

Bahan bakar yang digunakan pada Toyota i-Road ini bukan menggunakan bensin namun sudah menggunakan tenaga listrik, sehingga lebih ramah lingkungan. Kecepatan yang dapat ditempuh kendaraan unik ini adalah 37 mil per jam atau sekitar 60 kilometer per jam, jadi sangat cocok untuk digunakan di perkotaan.

Toyota i-Road ini sudah diuji di beberapa negara, seperti di Perancis dan Jepang. Bahkan mendapat respon positif dari masyarakat yang telah mencoba kendaraan ini karena dinilai lebih aman. Kabarnya Toyota akan melakukan uji coba di beberapa negara lain, salah satunya adalah Amerika Serikat. Kira-kira bakal masuk ke Indonesia juga nggak ya?

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top