Techno

Inno3D Luncurkan Teaser GeForce GTX 1080

Geforce GTX 1080Gadget-Baru.com | Penggunaan VGA Card sangatlah penting dalam perangkat komputer, karena piranti ini dapat menaikkan performa dari komputer untuk aktivitas bermain game ataupun aktivitas lain seperti mengerjakan grafis 3 dimensi. Sampai saat ini vendor masih berlomba menciptakan perangkat grafis dengan kemampuan ekstra tinggi yang mampu menghasilkan performa yang sangat tinggi, seperti salah satunya adalah VGA card terbaru dari Nvidia yang belum lama hadir, GeForce GTX 1080, yang mana memiliki performa yang luar biasa, dengan kisaran harga lebih murah dari pendahulunya, GeForce Titan X.

Bila akhir-akhir ini masih ramai GeForce GTX 1080 Founder Edition yang mana merupakan desain khusus dari Nvidia, kini ada salah satu produsen VGA card yang mencoba berbeda dari yang lain. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Minggu (22/5/2016), dikatakan Inno3D sedang mempersiapkan VGA card GeForce GTX 1080 rancangan mereka sendiri, untuk melengkapi jajaran iChill.

Meski masih berupa teaser, nampak ada tiga buah kipas besar yang bakal menempel pada VGA card sangar tersebut. Kita tahu bahwa GeForce GTX 1080 Founder Edition hanya berbekal satu buah kipas besar yang disertai dengan sebuah heat sink khusus, untuk membuang panas pada VGA card tersebut secara optimal. Namun nampaknya Inno3D ingin memberikan sesuatu yang berbeda pada VGA card papan atas ini.

Selain itu, nampak sebuah striping LED yang menjalar pada bagian atas dan bawah, dengan warna merah menyala. Memang pada VGA card papan atas sekarang biasanya juga dihiasi dengan lampu LED untuk menambah kesan sangar dan keren. Disebutkan bahwa desain VGA card ini kabarnya bakal digunakan oleh Inno3D untuk seri iChill GeForce GTX 1070 juga.

Yang menarik dari VGA card iChill GeForce GTX 1080 buatan Inno3D ini kabarnya akan mengusung 14 power pin (8+6 pin), lebih banyak dari GeForce GTX 1080 Founder Edition yang hanya membutuhkan 8 power pin. Dengan asupan daya yang lebih besar, disinyalir VGA card ini bakal melesat lebih kencang daripada GeForce GTX 1080 Founder Edition yang beredar saat ini.

Untuk info detailnya, disebutkan Inno3D akan memperkenalkan VGA card ini pada ajang Computex 2016, 1 Juni mendatang, yang berlangsung di Taipei, Taiwan.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top