Techno

Aplikasi Steller Pesaing Buat Instagram

stellerGadget-Baru.com | Pengguna internet Indonesia sangat tidak lagi asing dengan media sosial berbagi gambar, Instagram. Aplikasi ini dimiliki oleh Facebook itu tak hanya eksis pada sosial media tetapi juga lapak berjualan bagi penggunanya.

Namun posisi Instagram kini diusik dengan kedatangan aplikasi yang belum lama ini mulai populer digunakan di Indonesia, Steller. Aplikasi sosial media yang telah diluncurkan sejak 26  Maret 2014 itu sempat menjadi “Editor’s Choice” di Apple Store. Ini bisa menjadi bel kematian Instagram di dunia maya.

Seperti Instagram, Steller adalah aplikasi yang menyasar pengguna mobile meski juga menyediakan versi situs. Namun tak seperti sosial media yang dipimpin Kevin Systrom, Steller lebih fokus pada user experience ketika berbagi dan melihat postingan.

Sejak 8 April, melalui akun Twitter @StellerStories, Steller resmi menyapa publik Indonesia secara khusus. Aplikasinya kini juga tak hanya hadir di perangkat iOS tetapi juga Android, lalu apa kelebihan Steller dibanding Instagram?

Bercerita melalui foto, video, dan teks

Ketika Anda pulang liburan, besar kemungkinan Anda akan berbagi lebih dari satu foto atau video di Instagram. Dengan bentuk seperti buku digital, Anda bisa membuat satu album yang berisi foto, video dan teks. Selain postingan menjadi lebih interaktif, Anda bisa menentukan layout yang sesuai untuk halaman.

Hal ini akan menjauhkan Anda dari kemungkinan di-unfollow karena memposting terlalu banyak gambar dalam satu waktu. Kemudahan ini juga memudahkan kalangan bisnis untuk memposting katalog.

Antarmuka lebih interaktif seperti buku cerita digital

Dengan membuat satu postingan lebih dari satu halaman, pengguna akan merasakan membuka lembaran buku-buku digital. Desain interaktif ini akan membuat pengguna merasa Steller lebih “bercerita” dibanding timeline Instagram yang di-scroll ke atas dan bawah. Ini juga memungkinkan Anda membuat majalah digital dengan lebih simple.

Tema versus Filter

Instagram memiliki filter-filter menarik yang menjadi salah satu daya tariknya. Steller di sisi lain tidak memiliki filter tetapi membawa tema yang cukup kekinian. Mengingat banyaknya aplikasi pengedit gambar, tidak masalah bagi pengguna untuk menghias gambar di aplikasi lain dan memasukkannya langsung ke Steller.

Tema di Steller cukup beragam dan menyediakan gaya layout yang berbeda-beda. Yang lebih seru, tema dalam 10 template default tersebut masih bisa diganti meski ceritanya sudah tayang.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top