Techno

Perusahaan Nokia Dijual Lagi – Siap Garap Smartphone dan Tablet

nokiaGadget-Baru.com | Rajanya Software Microsoft memberikan pernyataan resmi bahwa pihaknya menjual divisi feature phone ke Foxconn. Divisi feature phone tersebut kabarnya dijual dengan nilai USD350 juta.

Dilansir Gizmodo, Rabu (18/5/2016), Microsoft mengklaim bahwa perusahaan melanjutkan untuk bekerja pada Windows 10 Mobile dan brand smartphone Lumia. Perusahaan juga mengalihkan semua aset yang terkait ke feature phone Nokia.

Aset tersebut seperti merek, software, layanan, jaringan, kontrak pelanggan dan perjanjian suplai kritis. Kini, anak perusahaan Foxconn, FIH Mobile yang mengambil bisnis tersebut bersama dengan sejumlah karyawan. Kesepakatan ini diharapkan akan selesai pada semester kedua 2016.

Seperti diketahui, Microsoft membeli divisi ponsel Nokia tiga tahun lalu dengan nilai USD7,1 miliar. Kesepakatan itu memungkinkan 32 ribu karyawan Nokia bergabung ke Microsoft.

Setelah diakusisi FIH Mobile Ltd, anak perusahaan Foxconn, dan HMD Global. Berkat persetujuan tersebut, HMD Global berhak mendapatkan fasilitas manufaktur dengan mengambil alih sebanyak 4.500 staff karyawan yang memproduksi ponsel Nokia.

Setelah proses akuisi tersebut, Nokia mengumumkan bahwa perusahan tersebut akan memproduksi perangkat tablet dan smartphone. Mengenai nama merknya nanti, Microsoft telah memberikan izin soal penamaan pada merk perangkat tablet dan smartphone Android Nokia di seluruh dunia.

HMD berjanji akan menginvestasikan dana sebesar Rp6,6 triliun selama tiga tahun ke depan sebagai bentuk dukungan pemasaran smartphone dan tablet Nokia ke seluruh dunia. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa dana tersebut sebagai dedikasi untuk menghadirkan keindahan desain dan produksi berkualitas tinggi.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top