Techno

Pesawat Jet Dengan Tenaga Listrik Pertama di Dunia

jet tenaga listrikGadget-Baru.com | Ini merupakan karya terbaru dari sebuah perusahaan yang tengah didirikan di Jerman dengan nama Lilium Aviation, perusahaan ini sedang mengembangkan jet pribadi yang sepenuhnya bertenaga listrik, yang mungkin bisa memenuhi janji hadirnya sebuah mobil terbang.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015 oleh empat orang insinyur dan mahasiswa doktoral dari Technical University of Munich dan tengah dimatangkan dalam inkubator bisnis yang didanai Lembaga Antariksa Eropa (ESA).

“Tujuan kami adalah untuk mengembangkan sebuah pesawat untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata salah seorang pendiri Lilium, CEO Daniel Wiegand.

Konsep pesawat perusahaan Lilium akan menjanjikan penerbangan tanpa infrastruktur penerbangan. Ini akan membutuhkan ruang terbuka hanya 225 meter persegi untuk lepas landas dan mendarat.

“Kami akan membuat pesawat yang bisa lepas landas dan mendarat secara vertikal dan tidak perlu infrastruktur kompleks dan mahal dari bandara,” tambah Wiegand, yang dikutip BBC Auto, baru-baru ini.

Lilium Jet dapat terbang sejauh 500 km pada kecepatan 248 mph pada ketinggian 3 km. Dan mengisi ulang listriknya dalam semalam dari colokan listrik standar di rumah-rumah.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top