Techno

Smartphone dengan Pipa Pendingin – Anti Panas Kah?

pendingin smartphoneGadget-Baru.com | Perancang smartphone kini telah menemukan cara untuk menyiasati perangkat pintar  yang dikembangan saat ini menjadi tahan panas.Mereka melakukan pemasangan  pipa pengantar panas tipis, yang dimungkinkan  sebagai upaya pendinginan dari gadget terbaru ini.

Dengan bantuan pipa di dalam ponsel tersebut, diyakini bisa mengurangi panas yang terjadi di dalam ponsel. Teknik pendinginan ini diadopsi di beberapa ponsel yang ada di pasaran, terlebih produk kelas premium.

Apa saja ponsel yang membawa pipa penghantar panas untuk cairan pendingin? Berikut ini daftarnya yang dilansir Phone Arena, Rabu (20/4/2016).

Sony Xperia Z5

Tak hanya Xperia Z5 Premium, Xperia Z5 juga dibekali dua pipa untuk membuang panas dari Snapdragon 810, mengingat chipset ini disebut-sebut overheating pada beberapa smartphone yang menggunakannya.

Galaxy S7

Ponsel yang memiliki teknis pendingin lainnya ialah Galaxy S7. Saudara Galaxy S7 Edge ini memiliki pipa yang sama dengan Galaxy S7 Edge.

Samsung Galaxy S7 Edge

Selain Sony, Samsung juga mengadopsi heat pipe di dalam ponsel premiumnya Galaxy S7 Edge. Untuk menjaga agar telefon tetap dingin, Samsung mengakalinya dengan cara merancang satu untuk scratch, bereksperimen dengan alloy dan metal di dalam pipa serta dengan penempatan yang tepat.

Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 XL merupakan nama lain ponsel yang mengadopsi heat pipe untuk menjinakkan Snapdragon 810 yang ada di dalam Lumia 950 XL.

Sony Xperia Z5 Premium

Sony dianggap sebagai pelopor ketika mengadopsi heat pipe untuk mendinginkan handset CPU pada Xperia Z2. Handset yang terbaru yang dibekali Snapdragon 810 seperti Xperia Z5 Premium juga memiliki heat pipe di dalamnya.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top