Techno

Prosesor Deca-Core (10 inti) Dari MediaTek Meluncur Tahun Depan

mediatek helio x30Gadget-Baru.com | Perusahaan yang mengusung nama Mediatek terus mengembangkan teknologinya untuk tetap eksis menjadi raja prosesor untuk digunakan pada smartphone, baru-baru ini dikabarkan mereka berhasil membuat Prosesor MediaTek Helio X30 komponen ini rencananya  diluncurkan pada awal tahun depan. Helio X30 merupakan prosesor mobile deca-core (10 inti) generasi terbaru

Bila prosesor octa-core (8 inti) saat ini dianggap cukup canggih untuk menjalankan performa smartphone. Maka, prosesor deca-core yang memiliki jumlah core lebih besar, seharusnya mampu mendukung kinerja smartphone lebih baik.

Dilansir Vr-zone, Rabu (30/3/2016), menurut sumber asal China, Helio X30 akan diproduksi di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dengan proses teknologi 10nm FinFET.

Helio X30 dikatakan akan menjadi SoC deca-core seperti model X20 and X25 dengan konfigurasi tri-cluster. Prosesor ini akan mengintegrasikan core 2 ARM A-7x Artemis di 2.8GHz, core 4 ARM Cortex-A53 di 2.2GHz dan core ARM Cortex-A35 di 2GHz.

Hardware ini mendukung GPU PowerVR 7XT quad-core baru. Dengan ketangguhan performanya, disebut-sebut Helio X30 dapat mendukung kamera belakang 26 MP, fitur dual kamera, serta konektivitas jaringan LTE Cat.13 yang lebih cepat.

Kita tunggu kedatangannya untuk melihat kemajuan teknologi pada smartphone tahun depan.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top