Techno

Jet Supersonic Dengan Suara Lembut

jet supersonicGadget-Baru.com, Techno | Tanpa lelah para ilmuwan mencari cara membuat sebuah pesawat supersonic yang ramah lingkungan dengan tidak menimbulkan kebisingan. Setelah menghabiskan dana sebesar 6 juta Dollar Amerika atau sekitar 80,3 Miliar rupiah untuk mendanai penelitian pesawat supersonik akhirnya  NASA berencana untuk membuat Jet Supersonik yang tidak mengeluarkan bunyi yang terlalu bising. Karena jet komersial supersonic pada pendahulunya menimbulkan polusi suara yang menggangu aktivitas manusia.

Pesawat Jet tersebut akan dirancang sehingga akan bunyinya lebih dalam seperti sebuah debuman. NASA meluncurkan sebuah desain pesawat jet yang mengeluarkan bunyi yang diklaim lebih tenang. Pesawat jet supersonik ini juga memiliki kecepatan yang sama dengan kecepatan pesawat Jet Concorde.

Desain pesawat yang lebih terlihat lebih tipis dengan ujung moncong pesawat seperti hasil lipatan dari kertas origami ini diberi nama Quiet Supersonic Technology (QSST) dan akan terbang pada ketinggian sekitar 1.100 mph, seperti dilansir dalam USA Today. Jet Supersonik itu memang terbang di ketinggian yang lebih rendah 200 mph dari Pesawat Jet Concorde.

Administrator NASA, Charlie Bolden mengatakan pada USA Today bahwa supersonic jet ini akan terdengar lebih tenang seperti sebuah debuman daripada pesawat jet supersonik lain yang terdengar sangat bising. Saat ini pesawat supersonik komersial dilarang beroperasi.

Jika NASA berhasil menghemat 280 juta Dollar Amerika yang diperlukan untuk tes konstruksi pesawat terbang dan penerbangan, tes uji pesawat jet supersonik itu dapat diselesaikan pada akhir 2019.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top