Techno

Inggris Kembangkan Teknologi 5G

koneksi 5GGadget-Baru.com | Rakyat Indonesia saat ini sedang menikmati kemewahan dengan koneksi broadband 4G, di negara Inggris sedang mengembangkan ke tingkatan yang lebih tinggi dengan jaringan 5G, negara Inggris ingin sekali menjadi salah satu pemimpin di dalam teknologi digital.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Perdana Menteri (PM) Inggris, George Osborne, yang mengungkapkan langkah-langkah untuk meningkatkan cakupan broadband tersebut.

“Pemerintah akan menciptakan 5G pada 2017, ini sebagai bentuk tawaran Inggris untuk menjadi pemimpin dunia dalam teknologi,” ujarnya seperti diwartakan dari IT Pro, Senin (21/3/2016).

Ini dilakukan, lantaran Osborne tidak ingin jaringan 5G disiapkan setidaknya sampai 2020, maka dari itu pemerintah menekankan pentingnya spektrum seluler pada (budget) anggaran 2016.

Ia berkeinginan, agar negaranya siap menyambut kedatangan teknologi 5G, sekaligus berencana mendasarkan strategi pada penilaian Komisi Infrastruktur Nasional tentang bagaimana Inggris bisa menjadi pemimpin dunia dalam 5G.

Mendengar hal ini, Badan Perdagangan Industri TechUK menyambut baik pengumuman tersebut. CEO of TechUK Julian David mengatakan, 5G merupakan tahap berikutnya dari pengembangan mobile dan akan memainkan peran kunci dalam konektivitas masa depan untuk orang dan bisnis.

“Inggris memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dunia dalam pengembangan 5G, dan komunitas teknologi akan tertarik untuk berkontribusi terhadap Komisi Infrastruktur Nasional tentang bagaimana ini dapat dicapai,” tuturnya.

Menurutnya, ini akan membangun penelitian teknologi dipelopori oleh University of Surrey, sebagai negara yang berbeda dalam mempercepat pembangunan dalam perlombaan untuk menjadi yang pertama untuk mengkomersilkan 5G.

Untuk mendampingi langkah yang diusung oleh Osborne dalam mengeksplorasi teknologi broadband ini dengan penciptaan Dana Investasi Broadband menghubungkan perusahaan teknologi dengan investor swasta.

Sementara itu, pemerintah akan berusaha mempercepat skema peluncuran broadband dengan menggelontorkan dana hibah sebesar GBP14,5 juta atau sekira Rp273 miliar untuk memperluas cakupan 5G di wilayah Inggris Selatan dan Barat.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top