Techno

Ozo – Kamera Mampu Merekam 360 Derajat

kamera nokiaGadget-Baru.com, Techno | Nokia yang sudah sekian lama bergandengan dengan Mirosoft, mencoba menghadirkan sebuah kamera canggih buat teknologi vitual reality yang semakin digemari, Project kamera baru ini diberi nama Ozo yang mampu merekam video sampai 360 derajat.

Dari beberapa berita  perusahaan asal Finlandia tersebut, telah dikabarkan bakal meirilis perangkat berbasis virtual reality yang mampu merekam video 360 derajat dalam 3D stereoscopic.

Ozo memiliki bentuk fisik lingkaran dengan sebuah tongkat kecil di sudur tengah, yang telah dilengkapi dengan delapan sensor kamera dan delapan mirkofon untuk merekam dan menciptakan suara.

Perangkat kamera 360 derajat ini merupakan pertama garapan Nokia, yang bisa digunakan untuk membuat film dalam perangkat virtual reality.

President of Nokia Technologies, Ramzi Haidamus, mengatakan, Ozo memungkinkan penciptaan pengalaman virtual reality yang benar-benar menggerakkan secara emosional, dan bertindak.

“Melalui Ozo kini kita bisa merasa lebih hadir dalam kehidupan nyata dan memperluas rasa empati yang tak pernah terbayangkan oleh kita sebelumnya,” ujarnya seperti dilansir dari Digitaltrends, Minggu (20/3/2015).

Menurutnya, ini merupakan teknologi yang menggerakkan untuk maju ke masa depan. “Kami sangat bersemangat dapat bekerja memiliki kemampuan untuk menciptakan Ozo dengan level tingkat tertinggi dalam hal teknologi virtual reality ini,” ungkapnya.

Sekadar diketahui menurut laporan Ozo akan diproduksi untuk para profesional dalam artian orang-orang yang memiliki budget besar, seperti kalangan pembuat film yang menggunakan virtual reality dan perangkat ini dibanderol USD60.000 atau sekira Rp788 jutaan.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top