Techno

Techno : Jari Bionik Bantu Penderita Kelumpuhan Rasakan Benda

Techno : Jari Bionik Bantu Penderita Kelumpuhan Rasakan Benda

jari bionikGadget-Baru.com, Techno | Kemajuan dalam dunia teknologi semakin lama mengalami kemajuan dan terus berkembang. Pengembangan jaringan syaraf tiruan yang selama ini diteliti para ilmuwan berhasil membuat  jari bionik yang dapat membantu penderita kelumpuhan untuk merasakan tekstur sebuah benda.

Grup peneliti di Institut Teknologi Lausanne (EPFL) berhasil merancang jari bionik canggih. Alat ini dapat membantu seorang yang diamputasi merasakan permukaan kasar dan halus.

Dalam uji coba, tim peneliti meminta Dennis Aabo Sorensen, seorang yang telah kehilangan jarinya akibat sebuah kecelakaan untuk menggunakan jari elektronik ini. Dennis menyatakan, jari ini membantunya merasakan permukaan benda layaknya jari tangan sendiri.

Nantinya, setiap pengguna akan ditanamkan elektroda di lengan mereka. Elektroda tersebut akan disambungkan ke ujung jari si pengguna.

Alat ini dapat tersambung ke saraf otak, jadi nantinya pengguna benar-benar dapat merasakan tekstur dari benda yang dipegangnya. Wow sungguh indahnya jika kita kehilangan sesuatu dan mendapatkan kembali.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top