Apple

iPad Si Mini Produk Tablet Apple Paling Laris

Produk iPad Si Mini lebih diminati pasar dibanding iPad layar 9,7 inci

iPad Si MiniBeberapa bulan sejak kemunculannya pada Oktober tahun lalu, popularitas iPad Mini (7,9 inci) disebut sudah mengalahkan “kakaknya”, iPad dengan layar 9,7 inci.

Hal tersebut diutarakan sumber yang dikutip Digitimes. Menurut sang sumber, dari 19,5 juta unit iPad yang dikirimkan pada kuartal pertama 2013, sebanyak 12,5 juta di antaranya atau sekitar 64 persen diperkirakan datang dari iPad Mini.

Angka sebenarnya hanya diketahui oleh Apple yang tidak merinci berapa tepatnya angka pengiriman iPad dan iPad Mini.

Namun, informasi dari DigiTimes ini sesuai dengan estimasi lembaga riset NPD DisplaySearch pada Desember tahun lalu. Ketika itu, DisplaySearch memperkirakan Apple bakal mengkapalkan 12 juta unit iPad Mini pada kuartal pertama 2012.

iPad Mini sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi teknis yang lebih rendah dibanding iPad “konvensional”. Tablet ini pun tidak dilengkapi Retina Display yang sangat tajam, seperti pada iPad 4.

Toh, semua itu disebut tak menghalagi popularitas iPad Mini. Konsumen disebut tertarik pada bentuknya yang kecil dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa.

Bersama produk-produk lain seperti Google Nexus 7 dan Samsung Galaxy Tab, iPad Mini menandai pergeseran tren pasar tablet menuju produk tablet murah dengan ukuran layar 7-8 inci.

Kabarnya pula, Apple sedang menyiapkan dua iPad Mini versi baru yang akan dirilis sekitar kuartal ketiga tahun ini. Satu versi akan dilengkapi layar Retina Display sementara yang lainnya mengusung harga murah untuk bersaing dengan Nexus 7 dan Kindle FIre HD dari Amazon.

Produk iPad Si Mini lebih diminati pasar dibanding iPad layar 9,7 inci. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top