Tablet

Xiaomi Mipad Sekelas Super Komputer

XIAOMI Mi PadGadget-Baru.com | Tablet yang dibuat oleh Xiaomi diberi nama Xiaomi Mipad. Tablet tersebut merupakan tablet pertama didunia yang menggunaka Chipset Nvidia Tegra K1. Antara Xiaomi dan Nvidia memang menjalin kerja sama sebagai partner dalam memproduksi Smartphone berkualitas, seperti pada Xiaomi Mi3 yang menggunakan Chipset bautan Nvidia.

Tidak hanya memproduksi Smartphone berkualitas, Xiaomi juga memiliki satu tablet dengan spesifikasi tertinggi dan peforma terbaik di dunia, yaitu Xiaomi Mipad. Tablet buatan Xiaomi tersebut memiliki spesifikai sangat tinggi, dengan skor benchmark terbesar dari semua tablet yang ada dunia.

Bagi pecinta game, Xiaomi Mipad merupakan pilihan tepat karena sudah menggunakan Chipset  Nvidia Tegra K1 dan GPU GeForce Kepler. Tentu anda sudah tidak meragukan kualitas grafis yang dimiliki Nvidia, karena mereka merupakan perusahaan Chipet Grafis (VGA) terbaik di dunia, dengan pengalaman puluhan tahun memproduksi VGA berkualitas tinggi.

Persaingan antara Apple dan Xiaomi di negeri tirai bambu memang terus bergulir hingga saat ini, produk Xiaomi sekelas Xiaomi Redmi Note dan Xiaomi Mi3 terus menggerus pasar Apple Iphone, dan hal yang sama diprediksikan akan terjadi saat Xiaomi Mipad dijual bebas di pasaran yang akan menyaingi Apple Ipad Mini.

Layar 7.9 Inch dengan Rasio 4:3

Menyadari bahwa fungsi Tablet tidak melulu untuk bermain Games atau Social Media, Mi Pad sengaja menghadirkan perangkat Tablet dengan bentang layar yang besar dan rasio ukuran yang nyaman untuk digunakan membaca artikel di internet atau e-book. Resolusi layar yang mencapai 2048×1536 piksel dengan kerapatan 326 Piksel per Inch (PPI) terbilang sangat tinggi untuk ukuran Tablet kelas menengah. Resolusi yang sangat besar membuat teks dan gambar jadi lebih tajam dan terang. Ditambah lagi teknologi Sharp/AUO IPS membuat layar semakin enak untuk digunakan membaca teks dan gambar saat membaca e-book, Browsing, nonton video, atau bermain Game. Aspek rasio layar 4:3 dioptimalkan untuk memberikan visual yang lebih enak dilihat baik saat digunakan secara horizontal atau vertikal. Rasio layar ini juga sudah kompatibel dengan banyak aplikasi dan Games dari Android.

Performa Sekelas Super Komputer

Mi Pad memboyong Processor NVIDIA Tegra K1 Quad Core 2.2 GHz dan GPU Kepler generasi terbaru yang memiliki kemampuan grafis setera konsol Gaming dan PC generasi terbaru. Duet maut spesifikasi sekelas super komputer ini memiliki performa yang 1.5x lebih efisien dalam konsumsi daya dibanding GPU Mobile konvensional lainnya. Mi Pad juga sudah mendukung penuh OpenGL 4.4, OpenGL ES 3.1, dan Tessellation. Menariknya, Processor NVIDIA Tegra K1 sudah memanfaatkan teknologi Symmetric Multiprocessing (vSMP) yang membuat Processor dapat menyesuaikan konsumsi daya dengan beban performa yang dibutuhkan. Berdasarkan hasil pengukuran Benchmark Mi Pad meraih skor:*

  • Antutu: 41801
  • BaseMark OS2: 1645
  • Geekbench 3 (Multi Core): 3470
  • 3DMark Unlimited: 29852
  • GFXBench 3.0: 30 fps

Spesifikasi Lengkap

Tipe Prosesor Prosesor NVIDIA Tegra K1
Kecepatan Prosessor Quad-core 2.2-GHz ARM Cortex-A15
Ukuran Layar 7,9 inch
Tipe Layar IPS
Resolusi Layar 2048×1536 (326 PPI)
Kedalaman Warna 16M colors
Memori Internal 16GB Storage, 2GB RAM
Tipe Kartu Memori microSD
Maks. Kapasitas Penyimpanan 128GB
Kamera
  • Primary: 8MP
  • Secondary: 5MP
Koneksi Nirkabel
  • WLAN Wifi 2.11 a/b/g/n/ac, Support band 2.4 GHz and 5 GHz
  • Bluetooth v4.0
Antarmuka / Interface
  • microUSB v2.0 (Support USB OTG)
  • 3.5mm jack
Tipe Baterai Lithium-ion Polimer
Kapasitas Baterai 6700mAh
Model SIM Card -

Seperti yang kami sampaikan pada review diatas, Xiaomi Mipad dibagi kedalam 2 versi yaitu 64 GB dan 16 GB. Kedua tipe tersebut dibandrol dengan harga yang berbeda-bedan, namun tetap murah dengan harga dibawah 400$. Harga Xiaomi Mipad versi 16GB yang dibandrol sebesar 240 $ atau sekitar 2,7 Juta Rupiah, sedangkan Harga Xiaomi Mipad versi 64GB dibandrol lebih mahal dengan harga 270$ atau sekitar 3.1 Juta Rupiah.

  • Harga Versi 16 GB :  $ 240
  • Harga Versi 64 GB : $ 270

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top