Smart Phone

Harga dan Spesifikasi Intex Aqua A4 4G – Terbaru Mei 2017

Intex Aqua A4 4GGadget-baru.com| Intex  merupakan produk asal India yang merasuk kepasaran smartphone dunia, produsen ini sudah banyak mengembangkan beberapa varian produk yang banyak mengisi pasar smartphone pada harga menengah kebawah. Produk yang ditawarkan mempunyai spesifikasi yang cukup tangguh untuk digunakan beraktivitas sehari-hari. Produk baru yang kali ini muncul adalah Intex Aqua A4 4G dengan sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat ini telah mengusung Android Nougat terbaru yang diklaim lebih hemat konsumsi baterainya. Harga Intex Aqua A4 sendiri dilepas cukup terjangkau yakni dibawah satu jutaan siap menjadi idola baru.

Spesifikasi Intex Aqua A4 

Desain

Intex Aqua A4 ini hadir dengan didukung desain yang cukup stylish dan menawan. Bodinya dibalut dengan material keramik dengan desain menawan dalam warna hitam. Empat sudutnya dibuat sedikit meruncing dengan lekukan pada bagian atas dan bawah bodinya. Sementara di bagian bawah layarnya tersemat tiga tombol kapasitif untuk keperluan navigasi layar. Dimensi Intex Aqua A4 ini sendiri mencapai 125 x 64 mm yang memang cukup compact dan nyaman dalam satu genggaman tangan. Sementara bodinya menebal dengan ketebalan 11.2 mm serta bobot ringan haya 119 gram saja.

Layar

Layarnya hadir dengan membawakan panel LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna. Hadir sebagai ponsel entry level sayangnya resolusi layar Intex Aqua A4 ini terbilang pas-pasan yakni 480 x 800 pixels dalam kepaatan hingga 233 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang masih terbilang bening. Permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch 2 titik sentuh hanya saja kemungkinan belum dibekali lapisan anti gores. Untuk itu pengguna perlu mengantisipasinya dengan menyediakan screen protector atau tempered glass untuk melindungi layar ponsel ini.

Dapur Pacu

Vendor Intex membenamkan jenis chipset Spreadtrum SC9832 dengan usungan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang menghasilkan kinerja responsif dan cepat. Bukan hanya itu saja, processor 4 inti tersebut juga telah diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga dapat dengan lancar menjalankan multitasking maupun komputasi aplikasi dan game. Sementara untuk kualitas grafisnya sendiri ditunjang oleh GPU Mali-400 MP2 menawan.

OS

Kelebihan Intex Aqua A4 ini sendiri telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka khas Intex. Selain itu ponsel ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang lumayan lapang dengan memori internal 8 GB. Dengan memori tersebut pengguna dapat lebih leluasa menyimpan unduhan aplikasi dan game maupun file multimedia. Selain itu Intex Aqua A4 juga menawarkan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga kapasitas 64 GB.

Konektivitas

Meskipun dilepas dengan banderolan harga yang cukup terjangkau namun ponsel Intex Aqua A4 ini telah dibekali jaringan 4G LTE yang memiliki kemampuan koneksi internet LTE Cat 150/50 Mbps kencang. Selain itu juga dibekalkan jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA dengan dukungan koneksi GPRS-EDGE dan HSPA Plus. Bukan hanya itu saja, perangkat ponsel India ini bahkan telah mendukung teknologi VoLTE yang siap memberikan kualitas panggilan suara bening juga didukung fitur Dual SIM – Dual Standby. Beberapa konektivitas pada perangkat ini yakni Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth serta port microUSB.

Kamera

Smartphone Intex Aqua A4 ini tidak dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi layaknya ponsel Intex Aqua Crystal+ namun bekalan kameranya cukup fungsional. Pada bodi belakangnya telah disematkan kamera utama dengan resolusi 5 MP dimana telah didukung oleh fitur LED flash, Autofocus, HDR dan masih banyak lagi. Hasil jepretan kamera utamanya juga terbilang cukup bening dengan duungan 3P Lens serta face detetcion. Bahkan pengguna juga dapat leluasa merekam momen berharga dengan video meskipun hanya berkualitas 480p@30fps.

Intex Aqua A4 menawarkan kemampuan selfie dari single kamera yang dimiliki. Tersemat kamera depan beresolusi 2 MP yang siap menghasilkan bidikan selfie lumayan jernih. Namun kamera depannya itu belum didukung Flash kamera sehingga kurang menjanjikan saat digunakan berselfie ditempat minim cahaya. Kendati demikian kamera selfie Intex Aqua A4 dapat dimanfaatkan untuk video call dan video chatt.

Baterai

Baterai yang ditanamkan dalam perangkat smartphone Intex Aqua A4 ini sendiri mengusung baterai Li-Ion dengan kapasitas pas-pasan. Baterai tersebut memiliki daya 1750 mAh yang mampu siaga mencapai 250 jam lamanya serta menghasilkan waktu bicara hingga 6 jam.

Harga Jual

Harga Intex Aqua A4 Baru : Rp 866 ribuan

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top