Smart Phone

Smartphone Xiaomi Pertama ‘Made in Indonesia’, Bernama Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi 4aGadget-Baru.com| Beberapa waktu yang lalu, perusahaan  Xiaomi Indonesia mengeluarkan teaser tentang produk baru produksi lokal yang membuat penasaran konsumen yang ada di Tanah Air  akhirnya Xiaomi mengumumkan smartphone pertama mereka yang diproduksi di Tanah Air nama produk ini adalah Xiaomi Redmi 4A yang merupakan smartphone pertama Xiaomi yang diproduksi di Indonesia. Xiaomi menggandeng beberapa perusahaan lokal seperti Erajaya, TSM, dan Satnusa untuk memproduksi unit Redmi 4A di salah satu pabrik yang berlokasi di Batam.

Xiaomi Redmi 4A merupakan varian termurah dari jajaran Redmi 4 yang diluncurkan akhir tahun lalu. Karena merupakan smartphone budget, tentu ada beberapa fitur yang dipangkas Xiaomi agar harga jual smartphone ini bisa lebih murah. Smartphone dengan bobot 131.5 gram ini mengusung bodi metal dengan pilihan warna Gold dan Rose Gold. Baterai sebesar 3.120 mAh diklaim mampu bertahan hingga 2 hari untuk pemakaian normal, dan standby hingga 7 hari.

Smartphone ini mengandalkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dengan fitur Reading Mode. Sementara untuk dapur pacu mengandalkan Snapdragon 425 dengan CPU quad-core 1.4GHz 64bit dan GPU Adreno 308. Kapasitas memorinya sebesar 2GB dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Karena smartphone ini menerapkan sistem slot hybrid, jadi jika ingin menggunakan microSD harus merelakan slot SIM 2.

Di sektor kamera Redmi 4A tak ketinggalan dengan para kompetitornya, dimana kamera utama beresolusi 13MP F/2.2 5-elemen lensa dan dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 5MP. Dan yang jelas, fitur 4G pada smartphone ini sudah aktif mengingat smartphone ini sudah memenuhi TKDN.

Xiaomi Redmi 4A tersedia di seluruh jaringan toko Erafone dengan harga resmi Rp1.499.000. Karena Redmi 4A sudah diproduksi di Tanah Air, diharapkan smartphone tipe lainnya segera menyusul, mengingat antusiasme masyarakat Indonesia akan produk Xiaomi begitu tinggi. Kita tunggu saja keberadaan Xiaomi Redmi 4A terbaru datang mengisi pasar tanah air.

 

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top