Smart Phone

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax B dan Andromax L

Andromax LGadget-Baru.com| Smartfren bersama Andromax meluncurkan perangkat baru dengan nama Andromax L, dibuat dengan Desain stylish dan elegan yang ditonjolkan sebagai kelebihan utama smartphone ini. Vendor melengkapi smartphone baru ini dengan layar 5 inci yang dipadukan dengan layar lengkung 2.5D dan dilindungi lapisan kaca Dragontraill. Layarnya terbentang sangat luas dan siap untuk berjelajah di dunia maya  dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Pasalnya, layar Andromax L memakai panel IPS OCA beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kerapatan layarnya menembus 294 ppi.

Selain itu, tersedia pula teknologi SVI (Sunlight Visibility Improvement) yang menjadikan layar tetap jernih, meski dibawah terik matahari. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi mengenai ukuran dimensi dan bobot smartphone ini. Namun yang pasti, Andrmax A dibalut bodi plastik dengan ukuran dimensi cukup tipis dan memiliki bobot cukup ringan. Menariknya lagi, smartphone ini dilengkapi teknologi DTS Audio Ehancer yang menjamin keluaran audio semakin berkualitas ketika dipakai mendengarkan musik ataupun menonton video.

Kemudian untuk sektor dapur pacu, Smartfren Andromax L mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang ditandemkan dengan processor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 304 untuk mengoptimalkan performa grafis Andromax L ketika dipakai bermain game ataupun memutar konten video. Performanya cukup cepat, karena didalamnya tertanam Ram berkapasitas 1GB yang membuat kinerja multitasking semakin mumpuni dan bisa diandalkan untuk semua kebutuhan.

Di sisi lain, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32GB. Kemudian untuk sektor suplai daya, Smartfren Andromax L dibekali baterai berdaya 2.400 mAh. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Smartfren Andromax L bisa dibanderol lebih murah. Buktinya smartphone ini dipasarkan dengan harga kurang dari 1 Jutar Rupiah.

Dibalik murahnya harga Smartfren Andromax L telah terinstal sistem operasi Android Marshmallow yang dioptimalkan secara khusus untuk meningkatkan performa dan kinerja Andromax L. Kemudian untuk sektor fotografi, Smartfren Andromax L mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dengan sensor BSI dan dilengkapi fitur Autofocus serta LED Flash. Berbekal semua itu, smartphone ini memiliki kemampuan fotografi lebih baik, sehingga menghasilkan foto lebih terang dan jernih.

Kamera belakang Smartfren Andromax L diklaim memiliki kemampuan low light sangat baik. Alhasil semua momen bisa diabadikan dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Kemudian untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel dengan lensa Wide Angle yang berpadu dengan fitur LED Flash. Berbekal fitur LED Flash pada bagian depan, tentunya Andromax L semakin mumpuni ketika dipakai berfoto selfie dan bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang jernih dan minim noise.

Selanjutnya soal konektivitas, smartphone ini mengandalkan fitur Dual Sim. Sayangnya sim pertama dikunci, sehingga kita hanya bisa menggunakan layanan data dari Smartfren. Untungnya smarpthone ini mendukung teknologi 4G LTE, sehingga akses internetnya jauh lebih cepat. Sedangkan untuk slot sim kedua bisa kita masukan semua operator GSM. Namun jaringan slot sim kedua dibatasi hanya Edge atau GPRS. Selain itu, tersedia pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0.

Smartfren Andromax B

Menyasar pasar Low-End dengan harga hanya Rp. 849.000, pengguna sudah bisa membawa pulang smartphone 4G LTE dengan tampilan cantik dan fitur lumayan. Layar Tampilan layar 4.5 inci Andromax B bertipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi 480 x 854 piksel ~218 ppi. Sekilas memang tak jauh berbeda dengan Andromax A yang lebih tua, tetapi teknologi Sunlight Visibility Improvement (SVI) yang disematkan ke Andromax B membuat kita lebih nyaman ketika melihat layar di bawah sinar matahari. Sayangnya, sama sekali belum ada pelindung layar pada Andromax B. Sahabat beritateknologi harus siap membeli screen guard sendiri agar layar Andromax B tetap awet.

OS dan Hardware Dapur pacu masih sama dengan Andromax A, yaitu Qualcomm Snapdragon 210, Quad Core 1.3 GHz Cortex A7 dan GPU Adreno 304. Dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB (up to 32 GB). Bedanya, Andromax B sudah disematkan OS Android yang lebih baru, yaitu Android Marshmallow. Tetapi baterai yang hanya berkapasitas 1.950 mAh, memang bisa menjadikan sahabat sedikit repot sebab cepat habis. Kamera dan Konektivitas Yang lebih menarik lagi, Andromax B sama-sama mengusung kamera 5 MP pada kamera depan dan belakang. Bedanya, kamera utama dilengkapi flash LED, autofocus, fitur panorama dan HDR. Sedangkan kamera depan hanya ada fixed focus walaupun kualitasnya sama ketika merekam video. Cukup baik untuk upload foto, story dan video LIVE di Instagram. Apalagi dengan jaringan cepat Evdo 4G LTE di salah satu SIM. Ya, Andromax B masih tampil dengan ciri khas Andromax dengan dual SIM untuk 2G GSM dan CDMA Evdo 4G LTE. Konektivitas lain seperti Wifi, GPS dan Bluetooth v4.0 terbaru pun siap melengkapi hari-hari seru bersama Andromax B.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top