Smart Phone

Pendiri Android Bikin Smartphone Canggih

rubinGadget-Baru.com| Pendiri Android secara detail akan mengeluarkan produk baru berupa smartphone dengan bezel yang sangat tipis, Andy Rubin merupakan orang dibalik terciptanya OS Android dan setelah pensiun dari Google, tampaknya ia tidak tinggal diam dengnan melihat peluang yang ada. Rubin diketahui mendirikan perusahaan smartphone baru, dan ia kini hampir siap meluncurkan smartphone high-end miliknya.

Untuk mewujudkan mimpinya Rubin bersama Essential Products Inc akan meluncurkan sebuah produk dalam waktu dekat. Essential Products Inc sendiri merupakan perusahaan rintisan yang terdiri dari 40 karyawan. Beberapa karyawan perusahaan tersebut merupakan mantan pekerja Apple, Google, dan Samsung. Andy Rubin sendiri menjabat sebagai CEO dan baru-baru ini sempat hadir di CES 2017 untuk berdialog dengan beberapa operator seluler.

Smartphone high-end buatan Essential sendiri akan memiliki fitur bezel super tipis dan memiliki spesifikasi khas handset high-end. Tentu Essential ingin mengambil posisi untuk bersaing dengan Apple, Google dan Samsung yang selama ini menjadi raksasa smartphone high-end. Diketahui dari bocoran yang beredar, smartphone Essential akan mengusung layar seluas 5,5 inci namun akan lebih kecil dari iPhone 7 Plus karena smartphone ini memiliki bezel yang lebih tipis. Selain itu, smartphone tersebut juga kabarnya bakal dibekali dengan teknologi serupa dengan 3D Touch pada iPhone.

Tak hanya memiliki bezel tipis, smartphone buatan Essential juga bakal mengusung konsep modular seperti Moto Z dengan modul Moto Mods. Smartphone Essential diharapkan siap meluncur pada pertengahan tahun ini dan untuk harganya diperkirakan tidak jauh dari harga iPhone 7. Sama seperti Apple, Essential juga menggandeng Foxconn untuk memproduksi smartphone miliknya. Belum diketahui apakah Rubin akan menggunakan platform baru atau masih tetap dengan Android, namun mengingat ia adalah pendiri OS Android yang menjadi platform mobile terbesar di dunia, tentu sangat menarik jika ia membuat platform baru sebagai saingan Android dan iOS. Kita lihat saja kiprahnya, mungkin akan terwujud sistem operasi terbaru yang akan memudahkan operasi smartphone saat ini.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top