Smart Phone

Oppo A39 Resmi Hadir Di Indonesia, Apa Kelebihannya?

OPPO A39Gadget-Baru.com| Untuk menguatkan pasarnya di segmen kelas menengah, selain mengandalkan jajaran F series miliknya, Oppo juga mengandalkan A series untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang lebih rendah. Kali ini Oppo menghadirkan smartphone baru yang bertajuk Oppo A39. Meski harga yang dibanderol terbilang lebih rendah dari F series, namun Oppo A39 ini juga mengandalkan kemampuan selfie.

Smartphone ini hadir dengan dimensi yang cukup ideal untuk smartphone Android, Smartphone Oppo A39 dibekali bentang layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 720 yang akan memanjakan pengguna untuk bermain game dan nonton filem. Selain itu, Smartphone ini juga terkenal pada kemampuan fotografi yang tinggi, pasalnya Ponsel pintar ini dibekali kamera utama beresolusi 16MP sehingga mampu membidik gambar beresolusi tinggi.. Cukup disayangkan versi Androidnya masih 5.1, dimana kebanyakan smartphone baru saat ini sudah mengadopsi Android 6.0 Marshmallow. Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6750 yang memiliki prosesor octa-core 64 bit. Chipset yang terkendal efisien dalam penggunaan daya tersebut disandingkan dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Jika dirasa masih kurang, kapasitas memori masih bisa diperluas karena smartphone ini memiliki slot microSD hingga 256GB.

Desain dan Layar HP Oppo A39 dirilis dengan desain CandyBar memiliki dimensi72.9 x 149.1 x 7.65 mm mencapai berat hingga 147 g, Hp ini tergolong ringan sehingga mampu menjadikan pengguna nyaman saat mengenggam Hp OPPO A39. Namun sayangnya ponsel pintar ini hanya dirilis dengan 1 varian warna saja yaitu warna emas menjadikan pengguna tidak bisa memilih Hp sesuai denan warna favoritnya. Meskipun hanya dibekali warna HP emas saja, Smartphone ini tetap terlihat elegan. Mengenai bentang layar, HP Oppo A39 dibekali bentang layar berukuran 5.2 inches, dengan resolusi 720 x 1280 pixels memiliki kepadatan layar hingga 282 ppi pixel density, bentang layar tergolong lebar menjadikan ponsel pintar ini mampu memuaskan pengguna saat bermain game dan nonton filem. Ponsel pintar ini didukung dengan panel layar layarIPS capacitive touchscreen, 16M colors yang akan menjadikan warna layar semakin cerah dan berkualitas.

Konektivitas HP terbaru Oppo A39 dirilis dengan fitur konektivitas yang lengkap, dimulai teknologi jaringan 2G GSM berkecepatan 850 / 900 / 1800 / 1900 menjadikan komunikasi via SMS dan telepon mampu berjalan dengan lancar. Juga dibekali jaringan 3G HSDPA berkecepatan 850 / 900 / 2100 yang akan mendukung konektivitas via internet dengan baik. Yang paling menarik pada sektor konektivitas Oppo A39 dibekali teknologi jaringan internet super cepat 4GLTE berkecepatan 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / LTE-TDD 1900 / 2300 / 2500 / 2600, LTE Cat6 301.5/51.0 Mbps sehingga mamp memanjakan pengguna saat roaming data di internet. Hp ini juga dibekali fitur Dual SIM bertipe Nano SIM dengan mode Dual Standby menjadikan pengguna nyaman dan mampu memisahkan SIM pribadi dan SIM bisnis. HP Oppo A39 juga dibekali fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot untuk berbagi data internet kepada perangkat lainnya, sedangkan untuk pengiriman file dan aplikasi berukuran besar ataupun kecil dibekali fitur Bluetoothv4.1, A2DP, USBmicroUSB v2.0, USB On-The-Go sehingga pengguna mampu mengirim ataupun menerima file serta aplikasi berukuran besar dengan cepat.

Performa Pada sektor performa ponsel Oppo A39 dibekali performa yang cukup tinggi, HP pintar ini dibekali system operasional O.SAndroid OS, 5.1.1 (Lollipop) cukup untuk mengelola grafis dengan baik, didukung juga dengan processor CPUMediaTek MT6750, Quad-core 1.5 GHz ARM Cortex-A53, Quad-core 1.0 GHz ARM Cortex-A53 yang akan menjadikan kinerja ponsel semakin cepat. Dengan OS android yang cukup tinggi, serta dengan dukungan processor yang memadahi mengharuskan ponsel pintar Oppo A39 dibekali dapur pacu yang tinggi pula. Untungnya Oppo A39 dibekali dapur pacu GPUMali-T860 MP2, Dual-core 400 MHzMemory menjadikan kinerja ponsel semakin tangguh. Sedangkan untuk kegiatan multitasking dibekali ram berkapasitas 3 GB tergolong besar dan mampu untuk menjalankan beberapa aplikasi berukuran besar secara bersamaan.

Penyimpanan Oppo A39 dibekali memory internal berkapasitas 32 GB cukup untuk menyimpan file dan aplikasi berukuran besar, serta didukung juga dengan fitur slot memory microSD berkapasitas hingga 256 GB tergolong besar sehingga pengguna tidak akan kekurangan ruang untuk menyimpan semua file dan aplikasi berkapasitas tinggi didalamnya.

Kamera Seperti yang kita ketahui berdasarkan produk Oppo terdahulu, vendor Oppo selalu mengedepankan kualitas kamera untuk menjadi daya Tarik tersendiri, kali ini Oppo A39dibekali kamera utama beresolusi 13 MP, 4160 x 3120 pixels, Led Flash, Autofocus, Continuous shooting, Digital zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch focus, Face detection, White balance settings, ISO settings, Exposure compensation, Self-timer, Scene mode, video1080p@30fps. Dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan didukung dengan semua fitur terbaiknya, Oppo A39 mampu mebidik gambar beresolusi tinggi. Sedangakan untuk kamera depan dibekali kamera beresolusi 5 MP, 720p@30Fps cukup untuk mengambil gambar berkualitas juga mampu digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti kegiatan video call,skype, smule dan lain sebgainya.

Baterai Setelah mengetahui spesifikasi terbaik Oppo A39 dibekali baterai berkapasitas 2900 mAh battery, berjenis Non-removable Li-Po. Kapasitas baterai tersebut cukup untuk menyuplai daya pada keadaan siaga mampu bertahan dalam kurun waktu 300 jam, sedangkan untuk keadaan aktif mampu bertahan hingga 15 jam. Bagi pecinta game disarankan untuk memanfaatkan bantuan power bank..

Oppo A39 dibanderol seharga Rp2.999.000 dan tersedia dalam pilihan warna Gold dan Rose Gold.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top