Smart Phone

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Vivo V5

Vivo v5Gadget-Baru.com| Smartphone terbaru dengan kamera selfie yang sangat fantastis diperkenalkan dengan nama Vivo V5, Perangkat dimunculkan dengan menanamkan teknologi lensa kamera selfie tangguh dengan dimotori lensa berkekuatan 20 MP. Bukan hanya mengandalkan teknologi kamera semata, Vivo V5 bahkan juga hadir mengusung segudang spesifikasi menarik, termasuk balutan bodi yang menawan.

Dimensi Vivo V5 mempunyai kesan mewah serta stylish. Tak hanya menarik dipandang, salah satu Kelebihan Vivo V5 ialah mempunyai bodi yang kokoh dibalut material metal yang akan melindungi setiap incinya tubuhnya. Ditambah lagi, Vivo V5 bakal dibekali layar 2.5D curved glass yang memberikan efek lengkungan pada setiap sisinya. Sehingga, Vivo V5 dipastikan tampak kian premium dan terkesan berharga mahal, bodi dibuat berukuran 153.8 x 75.5 x 7.6 mm serta mempunyai bobot seberat 154 gram. Kelebihan Vivo V5 lainnya ialah telah diciptakan dengan mengusung kemampuan dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Kedua slotnya juga telah dipasangi teknologi yang mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga, tak hanya mampu berkirim pesan singkat dan bertelepon dengan lebih maksimal, anda pun kian bebas memaksimalkan jaringan 4G dari dua provider yang anda gunakan.

Vivo V5 tak lupa juga telah datang dengan dibekali teknologi pemindai sidik jari atau yang dikenal dengan teknologi fingerprint sensor. Menariknya, fitur pemindai sidik jari yang diusung Vivo V5 ini sendiri dikatakan hanya membutuhkan jangka waktu 0,3 detik untuk mengenali sidik jari penggunanya secara 360 derajat. Sehingga, Vivo V5 akan sangat mendukung untuk para penggunanya menyimpan berbagai privasi dengan lebih mudah dan aman.

Soal konektivitas internet, Vivo V5 bahkan juga telah hadir dengan dibekali teknologi jaringan 4G LTE yang siap memanjakan anda para pengguna internet. Meski tak disebutkan secara rinci tentang versi LTE yang digunakannya, yang pasti Vivo V5 bakal mampu menghadirkan kecepatan internet handal hingga mencapai lebih dari 100 Mbps. Meski begitu, wilayah dan provider yang anda gunakan tentu akan tetap menjadi faktor utama yang mempengaruhi kinerja sektor konektivitas Vivo V5.

Kelebihan Vivo V5 kali ini ialah telah tertanamnya OS Android v6.0 Marshmallow yang menawarkan dukungan untuk beragam aplikasi dan fitur terbaru dari Google. Sedangkan untuk mengelolah semua aktivitas programingnya tersebut, tak lupa Vivo V5 bahkan juga telah menanamkan prosessor MT6750 buatan Mediatek. Meski terbilang cukup lawas, namun dengan dukungan clock speed 1,5 GHz yang menyokongnya, performa Vivo V5 masih bakal hadir cukup tangguh dan dapat diandalkan.

Tak hanya cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi, Kelebihan Vivo V5 selajutnya terletak pada besaran RAM berkapasitas 4GB yang diusungnya. Mengandalkan memori utama berdaya tampung sedemikian luas, Vivo V5 disebut tak hanya mampu memanjakan para penggunanya dengan proses programing cepat. Namun juga kuat dalam menjalankan banyak program sekalipun secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Lebih dari itu, Vivo V5 juga menawarkan ruang penyimpanan internal luas yang dikalim mampu menampung berbagai file hingga kapasitas mencapai 32GB. Terlebih, ruang penyimpanan Vivo V5 juga masih akan didukung adanya slot memori eksternal. Dimana dalam hal ini, Vivo V5 dikatakan mampu menampung memori microSD dengan kapasitas besar, yakni maksimal mencapai 256GB. jadi, anda tak perlu lagi khawatir akan kekurangan ruang penyimpanan untuk semua file anda.

Beralih pada sektor fotografi, Vivo V5 bakal hadir dengan kekuatan penuh guna menghadirkan gambar berkualitas pada setiap potretnya. Pada bagian punggung, Vivo V5 datang dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 13 MP, lengkap dengan PDAF sensor, serta LED flash. Menggunakan lensa yang sama, Vivo V5 juga dikatakan siap memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video beresolusi Full HD setara 1080p@30fps.

Kelemahan Vivo V5

Selain deretan Kelebihan Vivo V5, tak dipungkiri jika Vivo V5 kali ini juga mempunyai sedikit kelemahan yang mungkin akan anda pertimbangkan sebelum membelinya. Kelemahan Vivo V5 pertama, untuk ukuran layar seluas 5,5 inci Vivo V5 hanya datang dengan dibalut resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, layar Vivo V5 kemungkinan kurang begitu maksimal dalam menyuguhkan gambar serta tampilan berbagai aktivitas yang dijalankannya.

Kelemahan Vivo V5 berikutnya, terletak pada pemasangan slot memori eksternal dan kartu SIM 2. Pasalnya, kedua slot tersebut bakal dipasangkan secara hybrid atau terintegrasi satu sama lain. Sehingga, anda harus memilih untuk memasangkan salah satu. Apakah anda akan memasangkan kartu SIM 2 tanpa microSD, ataupun sebaliknya.

Kelemahan Vivo V5 yang terakhir, ialah penggunaan baterai yang dipasangkan dengan sistem Non-removable. Itu artinya, baterai Vivo V5 bakal dipasangkan dengan cara ditanamkan pada bagian punggungnya. Dengan kata lain, baterai Vivo V5 tak akan dapat dilepas dan diganti kala mengalami kerusakan. Ditambah lagi, Vivo V5 disebut belum mengadopsi fitur fast battery charging. Sehingga, proses pengisian daya dipastikan bakal memakan waktu yang cukup lama.

Nah, setelah mengetahui semua tentang Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 tersebut, kini giliran anda untuk menentukan pilihan. Jika anda berminat untuk memboyongnya, Vivo V5 sendiri secara resmi telah dipasarkan di tanah air. Dipasarannya sendiri, Harga Vivo V5 dibanderol senilai Rp 3,5 jutaan atau lebih tepatnya Rp 3.499.000 rupiah.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top