Smart Phone

Review Vivo Y55, Smartphone Premium dengan Harga Terjangkau

vivo y55Gadget-Baru.com | Perusahaan Smartphone China melakukan gempuran bertubi-tubi untuk menangkap konsumen di Indonesia, kali ini perusahaan yang membuat merk Vivo mencoba peruntungan di pasar tanah air.  Vivo di negara asal China menduduki peringkat ke empat sebagai smartphone yang laris terjual. Smartphone ini menyasar kelas entry level – mainstream namun dibalut dengan bodi metal dengan desain yang sangat menggoda.

Spesifikasi Vivo Y55

  • Layar: 5,2 inci 1280×720 piksel
  • Jaringan : EDGE, 3G, HSPA, 4G LTE
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 430 octa core 1.4GHz + GPU Adreno 505
  • Memori: 2GB RAM + 16GB memori internal (support micro SD)
  • Kamera : 8 megapiksel pada bagian belakang, autofocus, LED flash, + 5 megapiksel pada bagian depan dengan screen flash
  • Baterai: 2650mAh non-removable
  • SIM: Dual micro SIM / dual on OS : FuntouchOS 2.6 (Android 6.0 Marshmallow)
  • Harga: Rp2.500.000 (November 2016)

Desain

Bicara soal desain, saat pertama kali melihat Vivo Y55 keluar dari kardus kami terkesan dengan bentuknya yang premium. Meski terlihat hampir sama dengan beberapa kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran, kami merasa ada aura berbeda saat menggenggam Vivo Y55 ini. Nampak depan tidak akan menjumpai tombol fisik apapun, karena Vivo mendesain Y55 menggunakan tombol kapasitif untuk navigasinya. Mengusung luas layar 5,2 inci pun membuat smartphone ini tidak begitu sulit untuk menjangkau seluruh sudut dengan satu tangan, terutama bagi yang memiliki ukuran tangan sedang. Layarnya pun sudah 2.5D curved screen sehingga tampak melengkung pada bagian tepiannya.

Layar

Vivo Y55 ini seperti yang sudah kami katakan di atas, menggunakan layar seluas 5,2 inci. Resolusinya tidak terlalu tinggi, yakni HD 1280×720 piksel. Kami masih merasa wajar dengan resolusi tersebut karena masih mampu menghasilkan warna yang cukup tajam. Layar yang disematkan pun sudah 2.5D alias melengkung pada bagian tepi, perangkat Vivo Y55 ini sudah dilapisi dengan anti gores. Menurut pantauan kami layar dari perangkat ini belum dilapisi apapun, sehingga Vivo menyertakan sebuah anti gores yang sudah terpasang. Jadi menurut kami sudah aman untuk penggunaan normal.

Antarmuka

Membahas sektor antarmuka Vivo Y55 ini sangat menarik, karena Vivo menggunakan desain buatan mereka sendiri dengan sebutan Funtouch OS. Basis Android yang digunakan pun cukup baru, yakni 6.0 Marshmallow. Menurut kami, antarmuka yang diusung oleh perangkat Vivo ini sangat menarik karena berbeda dengan antarmuka pada umumnya.

Smart Multi-screen

Ada beberapa fitur menarik yang disuguhkan Vivo pada perangkat smartphone Y55. Salah satu diantaranya adalah Smart Multi-screen, yang mana fitur ini dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus. Seperti pada smartphone kebanyakan, fitur ini memungkinkan kita untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus. Hanya saja pada Vivo Y55 ini terbatas karena fitur ini akan aktif bila kita sedang menonton video melalui aplikasi galeri atau YouTube. Bila ada pesan masuk dari aplikasi Facebook, Perpesanan atau WhatsApp, maka nanti akan muncul sebuah icon di sisi kanan saat kita sedang menonton video. Jadi fitur ini tidak seluas smartphone lain yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bebas.

Vivo juga memperhatikan kesehatan para pengguna smartphone mereka. Maka dari itu pada varian Y55 ini terdapat sebuah fitur bernama Smart Eye Protecion. Seperti namanya, fitur ini melindungi mata sang pengguna agar tidak mudah lelah dan kering. Cara kerja fitur ini yakni dengan meminimalisir cahaya biru yang terpancar dari layar smartphone, juga merubah warna tampilan layar sedikit kuning kecoklatan.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top