Smart Phone

Lenovo P2 Bakal Jadi Smartphone Terakhir Dari Brand Lenovo?

lenovo p2Gadget-Baru.com| Walau sampai detik ini Moto kini telah diakuisisi Lenovo, namun nilai penjualan dari smartphone dari brand Lenovo dan Moto belum mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya, seperti Oppo, Vivo, dan Huawei yang masing-masing menempati posisi teratas di pasar Tiongkok. Untuk menghalau para kompetitornya, perusahaan Lenovo harus membuat strategi baru agar tidak tersingkir dan mampu memenangkan persaingan yang semakin ketat.

Sebagai informasi, kabar burung yang diendus media yang berasal dari Tiongkok, selentingan kabar menunjukkan jika Lenovo akan segera merubah rencana dengan hanya menggunakan brand Moto dalam waktu dekat. Pada bulan September lalu perusahaan tersebut dirumorkan telah membatalkan pengumuman brand baru dari Lenovo Mobile. Menurut rumor terbaru, divisi Lenovo Mobile dari tim Lenovo tidak akan lagi merilis smartphone apapun dengan nama itu. Mulai sekarang, bisnis ponsel dari Lenovo akan jatuh di bawah kendali brand Moto. Sumber tersebut juga mengisyaratkan bahwa Lenovo P2 yang direncanakan akan diluncurkan di Tiongkok pada 8 November, akan menjadi smartphone terakhir dari brand Lenovo dan itu akan meluncur bersama dengan Moto M. Meskipun rumor tersebut belum dapat dikonfirmasi, namun munculnya berbagai rumor yang saling berkaitan dengan hal ini mebuat rencana Lenovo ini tampaknya akan benar-benar dilakukan. Selain itu, belum jelas apakah pengumuman tentang rencana perubahaan nama ini akan menjadi salah satu pokok bahasan pada konferensi tanggal 8 November mendatang. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Lenovo.

Spesifikasi Lenovo P2

Lenovo P2 hadir dengan bentang layar berukuran 5,5 inci resolusi 1080 x 1920 pixels jenis Super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kerapatan layar ~401 ppi. Hasilnya, layar Lenovo P2 nampak lebih jernih dan cemerlang dalam memproduksi warna. Sistem operasi yang dijalankan adalah OS android v6 Marshmallow.

Untuk performa dan kinerja maksimal Lenovo P2, hp android ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang membawa prosesor Octa-core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan RAM 3GB/4GB dan GPU Adreno 506. Untuk media penyimpanan, terdapat memori internal 32GB plus slot microSD up to 256 GB.

Pada sektor kamera, Lenovo P2 mengandalkan dukungan kamera utama yang memiliki resolusi 13 Megapiksel dengan fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan kamera depan-nya memiliki resolusi 5 megapiksel untuk selfie dan video call.

Fitur koenktivitas Lenovo yang mana smartphone ini telah dibekali dengan Dual SIM, Teknologi 4G LTE, GPS, Wifi, Bluetooth dan port USB. Kelebihan Lenovo P2 terletak pada kapasitas baterainya yang besar yaitu 5100mAh.

HARGA
Harga Baru 250 euro/ Rp 3,6 jutaan
Rilis 2016
Dimensi –
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

LAYAR
Ukuran 5.5 inches
Jenis Super AMOLED capacitive touchscreen
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)

PLATFORM
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
OS Android 6.0 Marshmallow

MEMORI
RAM 3 GB /4 GB RAM
Internal 32 GB / 64GB
MicroSD microSD, up to 256 GB

KONEKTIVITAS
Network 4G LTE, 3G/HSDPA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1 A2DP. LE
USB/OTG microUSB v2.0

KAMERA
Depan 5 MP
Belakang 13 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Kamera geo-tagging, face detection, HDR, panorama

FITUR LAIN
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Other – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
Warna Gold, Silver, Gray

BATERAI
Tipe Non-removable Li-Ion 5100 mAh battery

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top