Smart Phone

Komputer Mini Cubi 2, Menggunakan Prosesor Intel Kaby Lake

cubi 2Gadget-Baru.com| Pengembangan dari Prosesor terbaru Intel telah mencapai generasi ke-7, pengembangan ini sampai saat ini belum kunjung diumumkan. Prosesor yang bakal menggunakan kode penamaan Kaby Lake tersebut pun gaungnya masih terdengar di internet, karena bocoran mengenai detail dari beberapa varian sudah beredar beberapa waktu lalu.

Nah kini ada juga salah satu pabrikan yang akhirnya memperkenalkan perangkat komputer dengan prosesor Intel generasi ke-7 tersebut. Sebagaimana yang diberitakan oleh Tom’s Hardware baru-baru ini, MSI mengumumkan perangkat komputer buatan mereka, yang mengusung prosesor Intel Kaby Lake. Perangkat komputer tersebut diberi nama Cubi 2. Komputer Cubi 2 ini tidak seperti perangkat pada umumnya, karena MSI mendesainnya dengan ukuran yang kecil, sehingga bisa dikatakan mini PC. Dimensinya memiliki panjang 147,9 mm, lebar 155,3 mm dan ketebalannya 58,6 mm. Bobotnya pun terbilang ringan, hanya sekitar 390 gram saja.

Dapur pacunya mengusung prosesor Intel Kaby Lake yang hemat daya yang ada tiga varian, mulai dari Core i3 7100U, Core i5 7200U dan Core i7 7500U. RAM yang dapat dipadukan pada komputer mini Cubi 2 mampu hingga 32GB. Soal penyimpanan pun mini PC ini tergolong praktis, karena terdapat slot SATA dan M.2 untuk penggunaan SSD yang super kencang. Cubi 2 nampaknya ditujukan untuk menunjang aktivitas kantoran ataupun multimedia yang ringan. Hal ini ditunjukkan oleh penggunaan pengolah grafis dari Intel HD 620, yang mampu menyuguhkan video atau film hingga resolusi 4K. Slot yang digunakan pun ada dua, yakni HDMI dan Mini DisplayPort

Ada port USB 3.1 sebanyak tiga buah, sebuah port USB 3.1 tipe C. Lalu tak ketinggalan juga ada port Gigabit Ethernet serta konektivitas WiFi Intel Wireless AC 3168 yang juga dilengkapi dengan Bluetooth,. Bicara soal harga MSI tidak mematok terlalu mahal untuk dapat membawa pulang Cubi 2 ini. Untuk varian dengan prosesor Intel Core i3 bakal dibanderol mulai dari 299 USD atau berkisar 3,9 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian dengan prosesor Intel Core i5 dan Core i7 dipatok mulai dari 379 USD (sekitar 5 juta Rupiah) dan 499 USD (sekitar 6,5 juta Rupiah).

Bagaimana Sobat mau mendapatkan barang ini, tunggu ya kehadirannya

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top