Smart Phone

TEch: Corner R, Smartphone Tanpa Tepian Layar dari Sharp

TEch: Corner R, Smartphone Tanpa Tepian Layar dari Sharp

sharpPerusahaan  dengan nama Sharp, salah satu raksasa teknologi asal Jepang memamerkan konsep smartphone baru miliknya. Sebuah smartphone yang dibuat benar-benar tanpa batasan layar atau bezel yang menjadi pembatas antara layar dengan kerangka tepi. Smartphone ini pun diberi nama Sharp Corner R.

Dalam ajang CEATEC 2016, Sharp memamerkan smartphone Corner R. Smartphone ini benar-benar didesain bezel-less. Bahkan bagian atas smartphone ini pun sama sekali tanpa bezel. Bagian bawah, disertakan sedikit kerangka untuk penopang layar, dan tombol navigasi sendiri dibuat dengan navigation bar ala Android pada umumnya. Dampaknya, rasio bodi ke layar smartphone ini mencapai 90%. Jauh meninggalkan smartphone lain yang rata-rata hanya mengusung rasio 75%.

Corner R merupakan konsep smartphone pertama Sharp yang menggunakan teknologi layar bernama Sharp Free Form Display. Layar ini masih menggunakan teknologi IGZO khas Sharp. Kabarnya, smartphone ini dibekali layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD. Namun, karena masih konsep, belum diketahui apakah Sharp benar-benar akan membuat smartphone ini atau hanya memamerkan teknologi layarnya saja.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top