Smart Phone

Nokia D1C – Smartphone Baru dengan Spesifikasi Lengkap

nokia d1cGadget-Baru.com| Munculnya Nokia ke kancah penjualan smartphone memang telah dinanti-nanti konsumen setianya sejak tahun lalu. Kabar yang ada baru-baru ini smartphone Android Nokia dengan nomor model D1C muncul di berita GeekBench, dimana dalam siarannya mengungkapkan sejumlah spesifikasi utama, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki CPU octa-core 64 bit dan GPU Adreno 505.

Kali ini bocoran Nokia D1C muncul lagi di AnTuTu Benchmark dengan memperlihatkan detail spesifikasi yang lebih lengkap. Menurut listing AnTuTu, Nokia D1C bakal mengusung OS Android 7.0 Nougat dan akan membawa layar dengan resolusi FHD 1080p, meskipun untuk luasnya sendiri belum diketahui.

Selain itu, smartphone ini juga bakal menawarkan kamera depan 8MP untuk selfie dan kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan LED flash. Tentu smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, namun sayangnya untuk kapasitas baterai tidak disebutkan dalam listing. Selain kapasitas RAM sebesar 3GB, smartphone ini juga akan memiliki ROM sebesar 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Adapun untuk konektivitas terdapat Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan GPS. Kembali pada bulan Agustus lalu, Nokia sempat mengumumkan jika perusahaan Finlandia itu bakal kembali ke industri smartphone dan tablet dengan menggunakan platform Android pada kuartal keempat tahun 2016. Untuk alurnya, Nokia bakal meluncurkan smartphone Android terlebih dahulu, yang kemudian disusul oleh perangkat tablet. Menurut AnTuTu, Nokia bakal meluncurkan perangkatnya di China terlebih dahulu, dan diharapkan disusul negara-negara lainnya.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top