Smart Phone

Smartphone Coolpad Catalyst Harga Sejutaan – Spesifikasi Tangguh

coolpad catalystGadget-Baru.com| Coolpad menghadirkan smartphone yang baru dengan nama Coolpad Catalyst, mempunyai desain yang cukup terbilang sederhana dengan mengusung material plastik yang membungkus bodinya. Empat sudutnya juga dibuat membulat demi kenyamanan pengguna saat mengoperasikan smartphone murmer ini. Dimensi Coolpad Catalyst sendiri mencapai 144.8 x 71.4 mm dengan bodi berketebalan 10.9 mm. Sementara bobot Coolpad Catalyst sendiri mencapai 163 gram yang masih tetap nyaman dalam genggaman dengan dukungan warna hitam.

Smartphone Coolpad Catalyst ini hadir dengan mengusung layar yang memang cukup lapang seluas 5.0 inchi yang siap memanjakan pengguna dengan tampilan gambar lebih besar. Bukan hanya itu saja smartphone ini juga telah mengusung panel IPS LCD capacitive touchsceen yang memiliki kekayaan warna hingga 16 juta warna. Sementara untuk resolusi layar sayangnya smartphone ini hanya mengusung resolusi 480 x 854 Pixels dengan kepadatan mencapai 196 ppi per inchinya yang masih tetap bening meskipun ketajamannya kurang maksimal. Permukaan layarnya juga mendukung kemampuan multitouch yang responsif namun sayangnya belum dilengkapi dengan lapisan anti gores pelindung layar.

Dengan harga yang cukup murah dikisaran sejutaan smartphone ini telah didukung dengan jaringan 4G LTE yang memiliki akses internet kencang berkecepatan LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada pula jaringan 3G HSDPA dengan speed HSPA+ yang juga cepat. Smartphone murmer ini mendukung jaringan seluler 2G GSM dalam speed GPRS-EDGE mendukung aktivitas seluler maksimal dalam single SIM. Beberapa konektivitas dalam ponsel Tiongkok ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan media transfer data Bluetooth dan microUSB.

Coolpad Catalyst menggunakan sistem pengoperasian Android OS v5.1 Lollipop yang kaya akan fitur dan mendukung antarmuka Cool UI yang memang keren. Untuk ruang penyimpanan dalam smartphone ini memiliki kapasitas internal 8 GB yang siap menampung semua file pengguna dengan leluasa. Bahkan sobat masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB pada slot yang telah disediakan.

Prosesor yang digunakan adalah Quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1.1 GHz yang diusung oleh chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Processor tersebut diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi yang nyaman tanpa lag. Sementara untuk pengolah grafis Coolpad Catalyst sendiri didukung dengan GPU Adreno 304 yang memiliki kualitas grafis mulus.

Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash, Autofocus dan juga HDR menghasilkan gambar yang cukup bening, terang dan cemerlang. Kamera utamanya juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p@30fps cemerlang. Sementara untuk kebutuhan selfie, Coolpad Catalyst didukung dengan kamera depan 2 MP dimana juga dapat difungsikan untuk video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baterai yang tertanam dalam smartphone Coolpad Catalyst ini sendiri memiliki kapasitas pas-pasan dan terbilang minim untuk sebuah smartphone dengan koneksi LTE. Bagaimana tidak hanya dibenamkan baterai berdaya 2200 mAh dari Li-Ion untuk smartphone sejutaan ini. Kabarnya dari baterai tersebut mampu menghasilkan waktu siaga hingga 230 jam dan waktu bicara mencapai 9 jam lamanya.

Harga Coolpad Catalyst terbaru dibanderol Rs 6700 atau setara dengan harga Rp 1.3 jutaan per unitnya dengan warna hitam. Namun sayangnya belum ada informasi mengenai ketersediaan Coolpad Catalyst secara global maupun perilisannya untuk pasar Indonesia.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top