Smart Phone

ZTE Citrine 4G – Harga 600 Ribuan

ZTE cintrine 4GGadget-Baru.com| Untuk menguatkan kemampuan pasarnya  Vendor ZTE membuat smartphone baru ZTE Citrine 4G yang dilepas pada pasar cukup murah dan terjangkau yakni pada kisaran ratusan ribu rupiah saja dimana telah mengusung bodi compact nyaman digenggam dan juga desain yang menawan. Smartphone ZTE Citrine 4G ini siap menjadi pilihan baru bagi para pemula android maupun pengguna yang mengidamkan smartphone LTE murmer.

Untuk spesifikasinya mereka menggunakan desain yang hampir mirip dengan smartphone sebelumnya, ZTE Citrine 4G ini menawarkan desain yang terbilang simpel namun cukup elegan. Memiliki empat sudut membulat yang nyaman saat digenggam dan dukungan tombol kapasitif berupa bulatan biru dibawah layarnya khas Nubia series. Dimensi ZTE Citrine 4G sendiri cukup mungil yakni 125 x 65 mm dengan ketebalan 10.4 mm nyaman digenggaman satu tangan dengan bobot ringan hanya 136 gram saja. Hanya saja bodinya masih mengusung material plastik yang hanya tersedia dalam warna hitam dengan bodi belakang berpola keren.

ZTE Citrine 4G ini sendiri membawakan bentang layar seluas 4.0 inchi yang telah didukung dengan panel layar LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna cemerlang. Dengan banderolan harga yang memang murah meriah, ZTE Citrine 4G ini sayangnya masih didukung dengan resolusi 4880 x 800 Pixels membawa kerapatan warna mencapai 233 ppi per inchinya yang masih tetap jernih dan tajam. Sementara untuk kemampuan layar sentuhnya juga lumayan resposnif dan mendukung multitouch namun kemungkinan belum didukung lapisan anti gores pelindung layar.

Sistem pengoperasia yang dijalankan dalam ZTE Citrine 4G ini sendiri menggunakan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dengan dukungan antarmuka keren dari ZTE. Bkan hanya itu saja, smartphone dengan harga murah meriah ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan lumayan besar berkapasitas internal 8 GB. Bahkan pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 64 GB yang lebih lapang dan lebih luas sehingga lebih banyak memuat aplikasi dan game serta file multimedia.

ZTE Citrine 4G pada bekalan performa yang ditawarkan dalam harga hanya ratusan ribu saja ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan processor Quad-core dengan top speed 1.1 GHz yang dibawakan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 sehingga menghasilkan performa yang cukup menjanjikan. Apalagi kinerja processor tersebut juga didukung dengan RAM 1 GB sehingga menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi yang cepat tanpa lag. Sedangkan untuk dukungan penglah grafis sendiri memiliki bekalan GPU Adreno 304 dengan kualitas grafis mulus dan halus.

Jaringan dan konektivitas yang dibekalkan untuk smartphone entry level ZTE Citrine 4G ini sendiri terbilang cukup lengkap untuk smartphone entry level dengan harga dibawah sejutaan ini. haadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dan telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA bahkan 4G LTE. Akses internet melalui ZTE Citrine 4G ini pun cukup kencang dari mencapai speed Cat4 150/50 Mbps dimana juga mendukung koneksi intenret berkecepatan HSPA dan GPRS-EGDE. Beberapa konektivitas dalam ZTE Citrine 4G ini diantaranya bekalan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan microUSB.

Berlanjut menuju spesifikasi ZTE Citrine 4G pada urusan kamera yang dibawakan dengan penawaran harga murah meriah. Di balik bodinyaterdapat kamera utama dengan resolusi 5 MP yang telah disertai dengan fitur LED Flash dan Autofocus sehingga menghasilkan gambar yang jernih dan tajam juga cerah. Selain itu kamera utama ZTE Citrine LTE ini juga mendukung perekaman video dengan kualitas HD 720p@30fps cemerlang. Sayangnya bekalan kamera depan ZTE Citrine 4G ini kurang dapat diandalkan karena hanya menawarkan kamera depan dengan resolusi VGA atau 0.3 MP saja.

Spesifikasi ZTE Citrine 4G

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 125 x 65 x 10.4 mm
Weight 136 g
DISPLAY Display type LCD capacitiv touchscreen, 16M colors
Display size 4.0 inches (~56% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 Pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 64 GB
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, 4X Camera zoom, panorma, Touch focus, Self timer, Face Detection, Scene Modes, HDR
Video 720p@30fps
Secondary camera VGA (0.3MP)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Plastic Body Design
– Social Networking Services And Apps
– Rounded Edges
– Texture Pattern Design Back Cover
– Voice Search
BATTERY Li-Ion 1650 mAh battery
Stand-by Up to 260 h
Talk time Up to 4 h
Music play Up to 9 h

Harga jual : Harga ZTE Citrine 4G terbaru dilepas Rs 3340 atau setara Rp 660 ribuan saja dalam warna hitam. Cukup murah bukan untuk smartphone LTE dengan perfroma yang mampu diandalkan. Sayangnya belum ada kterangan apakah nantinya ZTE Citrine 4G dirilis secara global atau tidak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih smartphone terbaru yang nantinya dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top