Smart Phone

Oppo F1s Dengan Kamera Depan 16MP

Oppo F1sGadget-Baru.com | Pengguna smartphone saat ini mempunyai kebiasaan yang unik yakni Selfie, aktivitas dengan menggunakan kamera depan sekarang hampir banyak digunakan untuk memuaskan berselfie. Dengan adanya trend tersebut membuat vendor berlomba menghadirkan perangkat yang mampu mendukung aktivitas tersebut. Salah satu  yang menghadirkan ponsel khusus untuk pecinta selfie adalah Oppo dengan ponsel “selfie expert” miliknya. Oppo F1s menjadi penerus dan akhirnya resmi di rilis di tiga negara secara serentak hari ini, Rabu (3/8/2016). Untuk Indonesia sendiri peluncuran dilaksanakan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Smartphone ini merupakan smartphone kelas menengah yang mengandalkan kamera depan beresolusi 16MP. Pihak Oppo sendiri mengatakan jika smartphone ini ditujukan untuk kalangan remaja, khususnya para pecinta selfie. Kamera depan smartphone ini memiliki aperture f/2.0 yang bisa dibilang cukup handal dalam menangkap cahaya, karena kemampuannya yang optimal meski dalam kondisi cahaya minim atau backlight. Tak lupa fitur beautification juga hadir pada ponsel ini, di mana Anda dapat mengatur filter kecantikan yang Anda inginkan, mulai dari tone kulit, tingkat kemulusan, dan unsur-unsur lain yang tersedia pada opsi penyetelan. Oppo mengklaim hasil foto akan lebih natural dan tidak terlihat editan. Ada juga fitur screen flash yang bisa diandalkan ketika berada di kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamera belakang lebih rendah dari kamera depan, yakni hanya 13MP namun untuk hasil kamera tidak kalah kualitasnya dengan kamera depan. Kamera utama telah dilengkapi dengan fitur PDAF serta memiliki fitur yang menjadikan gambar beresolusi 50MP. Selain itu, format foto juga bisa diatur menjadi RAW, hingga dapat diedit lebih lanjut tanpa membuat gambar pecah. Smartphone ini hadir dengan body metal yang menawan, dan tersedia dalam pilihan warna gold dan rose gold. Smartphone ini memiliki layar seluas 5,5 inci, namun sayangnya resolusi layar masih HD 720p. Tak lupa Oppo F1s juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di bagian tombol home.

Di bagian jeroan, smartphone ini mengusung chipset MediaTek MT6750 yang memiliki CPU octa-core 64-bit dan GPU Mali-T860 MP2. Sementara untuk memorinya smartphone ini mengandalkan RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal 32GB yang masih bisa diperluas hingga 128GB.

Smartphone menjalankan OS Android 5.1 Lollipop serta membawa baterai berkapasitas 3075mAh yang tertanam di dalam body. Tak lupa smartphone ini telah mendukung jarinagn 4G LTE untuk kecepatan internet super cepat. Saat ini pre-order Oppo F1s sudah dibuka di situs Blibli.com dengan harga Rp3.799.000.

Spesifikasi Oppo F1s:

  • Layar 5,5 inci IPS, HD 720×1280 p
  • Chipset MediaTek MT6750 CPU octa core 1.5GHz
  • RAM 3GB ROM 32GB, microSD hingga 128GB
  • Android 5.1 Lollipop,
  • ColorOS Kamera utama 13MP, F/2.2, PDAF,
  • LED flash
  • Kamera depan 16MP, F/2.0, screen flash
  • Dual SIM,
  • Nano 4G LTE, 3G HSDPA
  • Baterai 3075 mAh
  • Warna gold, rose gold

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam memilih smartphone kesayangan yang nantinya dapat membantu aktivitas anda sehari-hari menjadi lebih baik dan lebih berwarna.

 

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top