Smart Phone

Perusahaan Nokia, Resmi Mengakuisisi Startup Asal Amerika Gainspeed

nokiaGadget-Baru.com | Produsen yang dulu terkenal dengan ponsel sejuta umat yakni Nokia, memang saat ini namanya sudah hampir memudar didunia ponsel bertarung dengan ponsel dari negeri Tiongkok, namun bukan berarti peruntungan perusahaan asal Finlandia ini sudah habis. Kabar terbaru yang dikutip dari Venturebeat, mengungkapkan kalau Nokia kini malah mengumumkan proses akuisisi terbarunya.

Proses akuisisi tersebut dilakukan oleh Nokia kepada sebuah startup Amerika yang bernama Gainspeed. Startup Gainspeed ini dikenal sebagai sebuah startup yang secara khusus terjun dalam industri jaringan kabel dengan layanan Distributed Access Architecture (DAA) miliknya. Layanan Gainspeed ini pun digunakan untuk bisa memperoleh jaringan dengan kapasitas yang lebih besar.

Akuisisi Nokia terhadap Gainspeed ini pun bakal memberikan masukan yang positif untuk bisnis utama yang saat ini tengah dijalankan oleh Nokia. Seperti diketahui, setelah melepas bisnis ponselnya kepada Microsoft, Nokia masih memiliki dua bisnis utama lainnya, yakni Nokia Networks dan Nokia Technologies. Dan akuisisi Gainspeed ini secara khusus ditujukan untuk pengembangan Nokia Networks.

Akuisisi yang dilakukan oleh Nokia ini juga semakin memperkuat posisi mereka di bisnis jaringan. Terlebih sebelumnya Nokia juga telah mengakuisisi Alcatel-Lucent, yang mereka lakukan di tahun 2015 dengan tujuan untuk membangun teknologi jaringan masa depan. Proses akuisisi ini, diharapkan bakal mencapai tahap akhir pada kuartal ketiga 2016 mendatang.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top