Smart Phone

Spesifikasi Huawei Honor 5A dan Honor 5A Plus Meluncur Dalam Waktu Dekat

Huawei honor 5AGadget – Baru.com | Huawei nampaknya ingin merajai disemua segmen harga smartphone, produsen ini mencoba mengisi pasar smartphone dari kelas atas sampai kelas bawah. Untuk itu pada kesempatan ini, produsen mengeluarkan dua smartphone yang bakal dirilis Huawei kali ini adalah, Huawei Honor 5A dan Honor 5A Plus. Seperti yang dilansir dari AndroidHeadlines, Rabu (8/6/2016), kedua smartphone tersebut juga telah mendapatkan tanggal pasti untuk peluncurannya. Melalui sebuah poster yang belum lama ini beredar, nampak tulisan 5A yang cukup besar. Selain itu juga ada tanggal dimana menunjukan bahwa smartphone ini nampaknya bakal dirilis pada tanggal 12 Juni 2016 mendatang.

Bicara soal spesifikasinya, Huawei Honor 5A ini bisa dikatakan bakal menyasar kalangan mainstream karena smartphone ini dibekali dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3GHz. Sayangnya jenis prosesornya masih belum diketahui, namun kemungkinan besar menggunakan prosesor Kirin buatan Huawei sendiri. Lalu ada layar seluas 5 inci yang memiliki resolusi HD, serta tidak ketinggalan ada RAM sebesar 2GB.

Karena bukan ditujukan untuk kelas high-end, kamera dari Huawei Honor 5A menggunakan sensor sebesar 13 megapiksel pada bagian utama, serta kamera 2 megapiksel di bagian depannya. Untuk baterainya sendiri juga bisa dikatakan standar, yakni mengusung baterai berkapasitas 2200mAh dan juga memori internal berkapasitas 16GB.

Sedangkan untuk varian Huawei Honor 5A Plus, smartphone ini lebih unggul dibandingkan adiknya, karena telah disokong dengan prosesor octa core dengan kecepatan 1,8GHz, yang juga tidak diketahui buatan mana. Lalu ada layar seluas 5,5 inci dengan resolusi yang sama dengan versi regulernya, yakni HD.

Untuk RAM, memori internal dan kamera belakang yang diusung oleh smartphone ini juga tidak jauh berbeda, hanya saja pada Huawei Honor 5A Plus ini telah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar, 3000mAh, serta sensor kamera depan yang lebih besar, 8 megapiksel. Selain itu kedua smartphoe ini juga telah mendukung jaringan internet super cepat, 4G LTE.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top