Smart Phone

Mimpi Huawei Yang Ingin Kalahkan Apple & Samsung di Sektor Bisnis Ponsel

Huawei P9 Premium EditionGadget-Baru.com | Nama besar Huawei selama ini memang masih dikenal dikawasan Asia Tenggara dan secara umum di Asia, dan nama ini akan terasa asing jika diperdengarkan pengguna smartphone di Amerika. Untuk itu vendor ini mencoba mengekspansi bisnisnya ke kawasan belahan lain di Dunia ini

Penegasan ini disampaikan, Richard Yu selaku Kepala Bisnis Elektronik Konsumen Huawei menyatakan dalam Konferensi Teknologi Converge di Hong Kong bahwa mereka ingin lebih dikenal di seluruh dunia. Mereka juga punya mimpi untuk mengungguli Samsung dan Apple di masa depan.

“Kami ingin menjadi pembuat smartphone pertama di dunia. Ini adalah balapan jangka panjang, dan kami harus bersabar,” ujarnya seperti dilaporkan CNet, Senin (6/6/2016).

Sementara itu, Huawei memiliki pangsa smartphone global sebanyak 8,3 persen, dibandingkan dengan 23 persen untuk Samsung dan 15 persen untuk Apple, menurut perusahaan riset Gartner. Sementara penjualan smartphone Samsung tetap datar dan Apple merosot 14 persen sejak tahun lalu, penjualan Huawei di beberapa bulan pertama 2016 naik 59 persen dari 2015.

Peningkatan penjualan itu minimal terjadi di AS, tetapi Yu mengatakan, Huawei memiliki rencana untuk memperluas kehadiran mereka di Amerika. Perusahaan juga telah mendedikasikan USD9,2 miliar untuk penelitian dan pengembangan dengan harapan mampu membuat produk yang lebih halus.

“Pertumbuhan kami terutama berasal dari smartphone high-end, segmen premium. Jika ingin menjadi vendor terkemuka, Anda harus memimpin di sektor high-end,” tandas Yu.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top