Smart Phone

Good Bye Motorola, Welcome Lenovo Moto G4 & G4 Plus

lenovo moto g4 plusGadget-Baru.com | Setelah diakuisisi oleh Lenovo pabrikan Motorola yang ada di Negeri Paman Sam akhirnya menyudahi produk Motorola dan diganti produk baru Dua ponsel terbaru di bawah naungan ‘Lenovo Moto’ G4 pada Mei 2016 telah diresmikan dan diluncurkan sebagai penerus dari generasi ketiga dari smartphone Moto G3.

Smatphone  terbaru ini  didesain dengan layar besar 5,5 inci resolusi 1.080 piksel. Kemampuannya diklaim dua kali lipat lebih tinggi sebab dibekali chipset Snapdragon. Dan juga kamera dan kapasitas memori juga telah diperbaiki.

Lenovo Moto G4 Plus

Setelah dipertimbangkan dengan ‘Turbo’ kali ini perusahaan lebih memilih  ‘Plus’ dengan pilihan spesifikasi yang tinggi. Moto G4 Plus dicap sebagai ponsel dengan segmen mid-range.

Memiliki ukuran layar 5,5 inci beresolusi 1.080p di mana layar tersebut dilindungi Gorilla Glass 3. Di bawah layar juga sudah disemat fitur pembaca sidik jari persegi yang unik dengan sensor ponsel hanya 750ms.

Ponsel pabrikan asal Negeri Paman Sam tersebut sudah menjalankan operating system Android 6.0 Marshmallow. Kamera belakang 16 MP dengan fokus hybrid laser + fase deteksi dan rekaman video 1.080p.

Kamera menggunakan sensor OmniVision PureCell Plus dengan piksel 1.3μm dan belakang f / 2.0 aperture. Terdapat juga modus Pro dengan kontrol manual, dan kamera menghadap depan 5 MP lensa wide-angle 84 derajat.

Jeroan jantung pacunya perangkat ditenagai chipset Qualcomm 6-series Snapdragon 617, memiliki prosesor 8 Cortex-A53 core berkecepatan 1.5 GHz dan grafis Adreno 405 GPU.

Handset ini terdiri dari tiga seri pertama dengan RAM 4 GB, storage internal 64 GB. Kedua RAM 2 GB storage internal 16 GB, dan ketiga RAM 3 GB dengan storage internal 32 GB. Selain itu, terdapat pula slot microSD untuk mengatasi penyimpanan data.

Menyoal harga Moto G4 Plus dengan model basis storage internal 16 GB dibanderol USD200 atau setara Rp2,6 juta. Sedangkan untuk basis model storage 32 GB dijual seharga USD225 atau Rp2,9 jutaan.

Lenovo Moto G4

Sementara untuk varian Lenovo Moto G4 membawa banyak perbaikan yang sama dari model pertama Moto G4 Plus. Memiliki layar 5.5 inci resolusi 1.080p, disokong chipset Snapdragon 617 dan baterai 3.000 mAh.

Perangkat ini tersedia dengan pilihan basis model storage 16 GB dan 32 GB built-in yang dapat di-upgrade melalui slot kartu microSD dan RAM 2 GB. Kedua model Moto G4 dan G4 Plus memiliki baterai sama 3.000 mAh yang diklaim memiliki fitur dapat mendukung pengisian cepat hanya dalam 15 menit.

Perihal kamera depan Moto G4 dengan sensor 13 MP resolusi 1.080p video capture. Sementara kamera depan 5 MP dengan wide-angle selfie cam yang sama dengan model Plus. Sedangkan perbedaan terakhir terletak pada Moto G4 ialah tak ada fitur pembaca sidik jari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk menambah informasi sobat saat memilih smartphone kesayangan yang nantinya digunakan dalam beraktivitas sehari-hari agar lebih baik.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top