Smart Phone

Vivo V1 Max vs Oppo F1 Plus Spesifikasi Mana Yang Terkuat?

vivo vs oppoGadget-Baru.com | Dalam persaingan dikelas menengah hadir beberapa smartphone yang membuat konsumen kebingungan dalam memilih smartphone yang diharapkan. Pada persaingan itu muncul dua nama smartphone yang bersanding dengan harga yang hampir sama dengan fitur yang hampir sama sebagai contohnya Oppo dan Vivo mereka muncul dalam waktu yang berbeda dan kini sudah mempunyai hati pada konsumennya dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk mengatasi kegalauan dari pengguna smartphone kami mencoba menghadirkan perbandingan spesifikasi Vivo V1 Max vs Oppo F1 Plus. 

Desain

Oppo F1 Plus memiliki ukurna bodi yang lebih ramping yakni berdiameter 151.8 x 74.3 mm dengan ketebalan hanya mencapai 6.6 mm saja. Bobot yang dimilki oleh Oppo F1 Plus juga cukup ringan, yakni 145 gram saja dengan balutan warna casing Gold dan Gold Rose menjadikannya begitu mewah dan elegan.

Sementara Vivo V3 Max memiliki ukuran bodi sedikit lebih besar, yakni berukuran 153.9 x 77.1 mm dengan ketebalan mencapai 7.6 mm. lalu untuk bobotnya Vivo V3 Max juga sedikit berisi, yakni 168 gram  dengan tiga pilihan warna casing yang dapat anda pilih,yakni putih, semas, dan juga merah muda.

Layar

Layar yang digunakan Oppo  pun juga lebih baik dibandungkan Vivo V3 Max. Oppo F1 Plus menggunakan layar berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen yang mampu menghadirkna 16 juta wrana didalamnya. Lalu untuk pelindung layarnya Oppo F1 Plus  mengandalkan Corning Gorilla Glass 4 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan.

Sementara Vivo V3 max, masih dibekali dengan layar berjenis IPS (in Plane Swtching) caacitive touchscreen 16 m Color dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3. Untuk ukuran layarnya , Vivo V3 Max vs Oppo F1 Plus sama-sama dibekali dengan layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara full HD 1080 x 1920 pixel, anda bakalan disuguhkan dengan kualitas layar yang sungguh jernih dan juga halus.

Dapur Pacu

Vivo V3 Max yang lebih murah membekali dirinya dengan prosesor Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang dipadukan bersama chipset dari Qualcomm SNapdragon 652 untuk memacu kinerjanya hingga maksimal nanti. Sementara untuk pengolah grafisnya, Vivo V3 Max didukung dengan kehadiran Adreno 510 untuk memberikan grafis yang handal didalamnya.

Lalu, untuk Oppo F1 Plus menggunakan dukungan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 bersama chipset dari Mediatek MT6755 Helio P10 untuk memberikan performa handal saat dijalankan nanti. Sementara untuk pengolah grafisnya Oppo F1 Plus mengandalkan dMali-T860MP2 untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Kedua smartphone ini yakni Vivo V3 Max vs Oppo F1 Plus sama-sama sudah menjalankan sistem operasi terbaru yakni Android OS v5.1 (Lollipop).

Memori

Oppo F1 Plus yang lebih mahal memiliki media penyimpanan internal lebih besar yakni berkapasitas 64 GB, sementara Vivo V3 Max dibekali kapasitas setengahnya yakni 32 Gb saja. Untuk ukuran RAM nya Vivo V3 Max vs Oppo F1 Plus  ini sama-sama di dukung dengan kapasitas 4GB, sehingga anda sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin berjalan aplikais banyak sekalipun, dijamin kineja dari smartphone ini tidak akan lelet.

Kamera

Vivo V3 Max vs Oppo F1 Plus memiiki bekalan kamera utama yang tidak jauh beda, yakni berukuran 13 MP yang dibekali dengan berbagai fitur tambahan didalamnya, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, phase detection autofocus, LED flash.

Sementara untuk kamera utamanya, Oppo F1 Plus menerapkan spesifikasi kamera berukuran 16 MP yang mampu menangkap gambar sangat jernih, sementara harga Vivo V3 Max yang lebih murah hanya dibekali kamera berukuran 8 MP saja.

Harga Oppo F1 Plus vs Vivo V3 Max

Untuk harga Oppo F1 Plus terbaru dibanderol sekitar Rp 5,5 jutaan per unitnya, sementara harga Vivo V3 Max dibanderol lebih murah, yakni Rp 4,7 jutaan.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi referensi anda dalam memilih smartphone kesayangan anda sehingga dapat membantu anda dalam beraktivitas sehari-hari menjadi lebih baik dan lebih berwarna.

 

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top