Smart Phone

Harga Smartphone 4G Semakin Murah di Indonesia

4gGadget-Baru.com | Teknologi prosessor semakin berkembang salah satunya Qualcom yang mampu menciptakan  prosessor dengan tingkatan yang sangat tinggi, dengan adanya itu membuat pasar semakin bergairah apalagi dengan dukungan operator selular yang semakin mengembangkan teknologi 4 G, hal senada diungkapkan Shannedy Ong selaku Senior Director and Business Development Qualcomm Southeast Asia Pasific yang memberikan ungkapan pada  pasar smartphone 4G di Indonesia saat ini  cukup pesat  dan dimasa selanjutnya memiliki harga yang terjangkau. Shannedy mengatakan berdasarkan data yang ia miliki, pada Januari 2015 penetrasi smartphone 4G baru 15 persen, namun pada Desember 2015 terdapat lonjakan menjadi 47 persen.

“Kalau kita lihat dari market di Indonesia, adopsi teknologi 4G sudah cukup tinggi. Sangat signifikan, dari Januari ke Desember 2015 dan akan terus meningkat. Banyak tersedianya smartphone 4G juga membuat harganya semakin terjangkau,” katanya.

Melihat peluang pasar 4G yang besar, Qualcomm siap bekerja sama dengan produsen ponsel agar menggunakan prosesor Snapdragon 625 atau Snapdragon 652 dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan prosesor anyar Snapdragon 820.

“Kalau ingin menggunakan smartphone 4G dengan prosesor 820 tentunya akan lebih mahal, maka prosesor seri 600 yang lebih dahulu dikembangkan bisa digunakan,” kata dia.

“Kami sedang membicarakan untuk menggunakan prosesor 625 dan 652 agar smartphone 4G bisa tersedia dengan harga lebih murah,” tutur Shannedy.

Namun, ia berharap provider penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia juga terus meningkatkan jangkauan 4G agar bisa dinikmati banyak masyarakat. Selain itu, pihak Qualcomm juga tidak akan memberikan chipsetnya kepada merek ponsel sembarangan karena kualitas prosesor bisa dirasakan maksimal dengan ponsel yang berkualitas.

“Teknologi 4G membutuhkan ponsel yang bagus karena bila menggunakan ponsel yang kurang bagus maka pengalaman yang diterima user akan tidak maksimal,” kata dia.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top