Smart Phone

Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 Mana Yang Terbaik?

Gadget-Baru.com | Brand dengan nama Lenovo dan Oppo tidaklah asing di telinga masyarakat Indonesia, banyak produknya diminati oleh konsumen di tanah air dan banyak sekali memperdebatkan hasil dari penggunaan Smartphone dari kedua brand ini. Salah satunya adalah jika kita membandingkan Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3, keduanya dimunculkan pada saat yang hampir bersamaan dan juga mempunyai spesifikasi yang hampir mirip, lalu siapa yang lebih baik dari keduanya?

oppo joy3

Desain

Keduanya hadir untuk pangsa pasar kalangan menengah pasaran smartphone, Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 diciptakan dengan ukuran yang terbilang cukup mini serta ideal untuk dioperasikan digenggaman tangan. Bahkan, ukuran dimensi serta bobot Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 pun terbilang cukup seimbang. Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 juga akan menawarkan teknologi multitouch yang memungkinkan untuk membaca serta mengoperasikan dual-SIM secara sekaligus. Sehingga, pengoperasian Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 akan kian mudah serta dapat diandalkan.

Koneksi

Masalah jaringan, Lenovo A2010 tampaknya akan hadir dengan kemampuan yang lebih gahar dari Oppo Joy 3. Hal tersebut terbukti dengan tersematnya teknologi jaringan 4G LTE yang akan memanjakan para pengguna Lenovo A2010 dengan koneksi internet yang cepat. Sayangnya, sang pesaing Oppo Joy 3 belum menyuguhkan teknologi jaringan yang serupa. Sebagai gantinya, Oppo Joy 3 akan membantu para penggunanya terkoneksi dengan internet menggunakan jaringan 3G HSDPA serta 2 GSM.

Lenovo A2010Sistem Operasi

Kekuatan dapur pacu yang diusung Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 guna menghadirkan pengoperasian program yang lancar. Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 akan menyuguhkan teknologi yang serupa namun berbeda versi dan pengembangan. Sama-sama akan dijalankan diatas sistem operasi android, Lenovo A2010 lebih unggul dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop yang tersemat pada jeroannya. Hal tersebut akan disaingi Oppo Joy 3 yang hadir dengan membawa sistem operasi android 4.4 KitKat yang masih setingkat lebih lawas dibandingkan milik Lenovo A2010.

Dapur Pacu

Sementara itu guna menjalankan semua perintah serta data yang diterima Lenovo A2010, smartphone yang satu ini akan menghadirkan chipset MediaTek MT6735M yang akan dikombinasikan dengan otak prosessor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sementara pada jeroan Oppo Joy 3, masih dengan teknologi yang sama namun dengan versi yang berbeda. Oppo Joy 3 akan menyuguhkan kinerja yang maksimal dari chipset MediaTek MT6582 yang akan dikomandoi otak prosessor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Meskipun begitu, dapat dipastikan kedua smartphone tersebut akan menyuguhkan performa yang kian handal serta cepat dalam mengolah program aplikasi.

Chip Grafis

Pada sektor pengolahan grafik yang akan menampilkan grafik tajam serta berkualitas, Lenovo A2010 mempercayakannya kepada teknologi prosessor grafis GPU Mali-T720MP2 yang terbilang cukup tangguh guna menghadirkan grafik berkualitas pada layar utama Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3. Tak kalah menariknya, Oppo Joy 3 dengan berbekal teknologi dari GPU Mali-400MP2 juga akan menyuguhkan tampilan grafik handal. Bukan hanya itu, tersematnya RAM sebesar 1 GB yang akan menjadi memori utama yang akan menampung data sementara dari program yang dijalankan Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 akan sama-sama berjalan dengan lancar serta minim lag.

Kamera

Kedua smartphone tersebut, sama-sama akan menyuguhkan fitur kamera dengan lensa berkekuatan 5 MP yang terbilang cukup jernih. Dilengkapi dengan teknologi LED flash, kamera utama dari kedua smartphone tangguh tersebut akan menghadirkan gambar yang jernih meskipun pada area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Tidak berhenti disitu, Lenovo A2010 vs Oppo Joy 3 juga akan menghadirkan kamera sekunder yang terpasang dibagian muka dengan lensa berekuatan 2 MP. Dengan begitu  akan dapat membantu para penggunanya menghadirkan gambar selfie yang jernih serta berkualitas.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top