Apple

Diperkirakan Bulan Agustus, Meluncur Dua iPhone Baru

Rumor peluncuran iPhone baru diperkuat dengan pernyataan Ming-Chi Kuo

iPhoneBanyaknya berita smartphone baru akan dan telah hadir dari pesaing tak membuat rumor iPhone generasi selanjutnya redup. Dari kabar terpanas yang beredar, iPhone versi terbaru atau sebut saja iPhone 5S akan diluncurkan bulan Agustus 2013.

Bersamaan dengan iPhone 5S, Apple juga akan memperkenalkan iPhone dengan harga murah.

Seperti dikutip dari Cnet, kepastian jadwal peluncuran dua model ini diungkap oleh situs iMore yang mendapat informasi dari sumber terdekat dengan rencana tersebut.

Sumber ini menyatakan, iPhone 5S akan memiliki desain yang sama persis dengan iPhone 5 dengan perbedaan prosesor yang lebih kencang, kamera yang lebih gahar, dan sensor pengenal sidik jari.

Rumor ini diperkuat oleh dengan pernyataan dari Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities. Serupa dengan iMore, Kuo meramalkan dua iPhone baru akan muncul pada musim panas tahun ini, sekitar bulan Agustus.

Kuo juga mengungkap spesifikasi dari iPhone 5S. Menurutnya, smartphone ini akan menggunakan prosesor Apple A7 dengan fabrikasi 28 nanometer dan kamera baru buatan Sony. Kamera ini mempunyai fitur low-light dan sebuah “smart flash” dengan dua LED, putih dan kuning.

Untuk dimensi dan bobotnya, masih menurut Kuo, iPhone 5S tak berbeda jauh dengan pendahulunya, iPhone 5. Prediksi sama persis dengan yang diungkap oleh iMore. Ini berarti iPhone 5S masih menggunakan layar ukuran 4 inci dengan ketebalan 7,6 mm dan bobot 112 gram.

Tak tanggung-tanggung, Kuo pun membocorkan harga jual dari iPhone 5S dan iPhone murah. iPhone 5S akan dibanderol mulai 600 dollar AS hingga 700 dollar AS, sedangkan iPhone murah akan dijual pada kisaran 350 dollar AS dan 450 dollar AS.

Kuo sendiri cukup dikenal karena beberapa kali mampu memberikan prediksi yang tepat terkait produk-produk anyar Apple.

Dia pernah menebak dengan benar, Apple akan menghentikan produksi MacBook Pro layar 17 inci.

Selain itu, dia juga menjadi orang pertama yang melaporkan Apple akan menggunakan teknologi in-cell baru untuk membuat iPhone terbaru lebih tipis.

Rumor peluncuran iPhone baru diperkuat dengan pernyataan Ming-Chi Kuo. ref:tekno.kompas

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top