Smart Phone

Spesifikasi dan Harga Vivo Y31

vivo y 31Gadget-Baru.com | Vivo adalah produsen smartphone kelas menengah asal Tiongkok yang menawarkan seri dengan kemasan premium pada setiap ponselnya. Seri murah yang diproduksi meliputi Vivo Y15S dan juga tentu produk terbarunya Vivo Y31. Harga Vivo Y31 pun tak tanggung tanggung ditawarkan pada kisaran 1 jutaan jadi bisa menjadi referensi sobat saat mengincar ponsel murah.

Spesifikasi dan Harga Vivo Y31

Vivo Y31 hadir berbekal layar seluas 4.7 inches dengan perbandingan rasio antara layar dan body ~64.5%. Ponsel cerdas Vivo Y31 untuk pasar Indonesia memiliki layar qHD dengan resolusi 960 x 540 pixel.

Smartphone Vivo Y31 sudah dibekali layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menciptakan hingga 16 juta warna. Bekalan teknologi layar tersebut akan membuat sudut pandang layar Vivo Y31 semakin terlihat luas.

Ponsel cerdas Vivo Y31 memiliki layar yang bersifat multitouch dan sudah dilengkapi dengan fitur smart wake sehingga memungkinkan para pengguna mengatur navigasi hanya dengan satu jari untuk menuju ke aplikasi baik kamera, musik, browser dan media sosial, meskipun ponsel Vivo Y31 dalam keadaan mati.

Yang menjadi kelemahan Vivo Y31 yaitu memiliki layar yang belum dilengkapi dengan pelindung layar sehingga rawan terkena goresan saat dioperasikan atau disimpan oleh para pengguna. Untuk mengantisipasi agar layar Vivo Y31 tidak mudah terkena goresan, maka Anda perlu menambahkan screen guard.

Berkat GPU Mali-400 MP1 ponsel ini dapat menjalankan beberapa jenis game. Sedangkan sebagai andalan multitasking Vivo Y31 mengandalkan RAM sebesar 1 GB. Untuk ponsel seharga 1 jutaan nampaknya RAM 1 GB masih masuk kriteria ponsel terbaik. Untuk media penyimpanan yang disediakan yaitu sebesar 8 GB dimana sudah terpakai juga untuk sistemnya. Namun deteknokers jangan kawatir karena sobat dapat memperluas media simpan hingga kapasitas 128 GB melalui slot microSD.

OS bawaan pada smartphone ini adalah Android versi 5.1 Lollipop yang membawa tampilan baru dengan segudang fitur. Deteknokers dapat menikmati berbagai fitur terbaru untuk mengoptimalkan pekerjaan yang sobat lakukan tiap harinya. Kemudian untuk User Interfacenya sendiri Vivo memasangkanya dengan Funtouch OS 2.1. Funtouch OS adalah UI besutan Vivo sendiri dimana menawarkan tampilan yang jauh berbeda dibanding UI lainya. Deteknokers akan dapat menikmati tampilan berbeda dengan kustomisasi baru sehingg tak terasa membosankan.

Harga Vivo Y31 yang murah ini sayangnya hanya menggunakan koneksi 3G saja dengan fitur Dual SIM. Jadi nampaknya sobat belum dapat menikmati jaringan 4 G LTE dalam ponsel ini. Segi konektivitas lainya Vivo memberikan Wi-Fi 802.11 yang mendukung jaringan b/g/n dengan fungsi hotspot didalamnya. Karena tidak adanya fitur NFC pada ponsel ini maka deteknokers dapat menggunakan Bluetooth versi 4.0 sebagai gantinya. Sedangkan fungsi navigasi juga disediakan sehingga sobat dapat memanfaatkanya sebagai tracking device.

Dari sisi kamera Vivo memberikan kamera utama berkemampuan 8 Megapixel beresolusi 3264 x 2448 pixels. Hal ini nampaknya wajar karena harga Vivo Y31 yang dibandrol murah. Untuk mengoptimalkan fungsi kamera utama deteknokers dapat menggunakan Autofocus dan juga LED Flash. Namun kualitas rekaman video yang dihasilkan nampaknya sangat baik karena dapat mencapi resolusi 1080p@30Fps. Sedangkan untuk kamera depan nampaknya sobat harus puas dengan kemampuan kamera 2 Megapixel.

Spesifikasi Vivo Y31 Lengkap

NETWORK Technology GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 137.2 x 68.8 x 8.4 mm (5.40 x 2.71 x 0.33 in)
Weight 137 g (4.83 oz)
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.7 inches (~64.5% screen-to-body ratio)
Resolution 960 x 540 pixel
Multitouch Yes
– Funtouch OS 2.1
– Smart wake
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6580
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU
MEMORY Card Slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB /16 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, Face Beauty, HDR, Watermark mode
Video Yes
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Yes
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, Electronic compass, proximity sensor
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Super screenshot
BATTERY Li-ion 2100 mAh battery
Stand-by
Talk time

Vivo Y31 dibandrol sekitar 1,5 jutaan jadi sangat terjangkau bagi pembaca membelinya. Dibanding dengan produk segenre dari Evercoss, Advan maupun Mito nampaknya Vivo Y31 lebih diunggulan untuk range harga yang sama.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top