Smart Phone

Spesifikasi dan Harga Smartphone Himax Aura Y11

himax y11Gadget-Baru.com | Smartphone Himax Aura Y11 didesain secara khusus dalam pengoperasiannya hanya menggunakan satu tangan saat mengetik ataupun chating. Pasalnya, Himax mendesainnya dengan layar berukuran 4 inci dan memakai bodi plastik berukuran panjang 125.5 mm, lebar 65 mm, dan ketebalan 10.1 mm. Dengan bentuknya yang kecil dan ramping, tentunya  akan semakin nyaman mengoperasikan Himax Aura Y11 memakai satu tangan. Namun hal ini berakibat kurang maksimalnya Himax Aura Y11 saat dipakai bermain game dan menonton film.

Untuk menikmati konten multimedia, akan lebih terasa nyaman memakai smartphone berlayar 5 inci keatas. Namun tak semua orang beranggapan sama, karena masih banyak pengguna smartphone yang mencari smartphone yang lebih nyaman digenggam dengan satu tangan. Oleh karena itulah Himax lebih memilih layar 4 inci untuk melengkapi kemampuan Himax Aura Y11. Selain itu, Himax juga memberikan panel TFT dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels, agar kerapatan layar tetap tinggi dan menjaga kualitas layar lebih jernih.

Kerapatan layar Himax Aura Y11 mencapai 234 pixel per inci, sehingga kegitan menonton film dan bermain game tetap asyik untuk dilakukan. Terlebih dapur pacunya tergolong bertenaga, karena sudah ada Ram berkapasitas 1GB yang diperkuat processor Quad Core 1.2 Ghz. Tak hanya itu, pada bagian grafis juga terpasangkan GPU Mali-400MP2 yang mengoptimalkan konten grafis agar terlihat semakin realistis. Lalu pada bagian memori, sobat akan mendapatkan memori internal sebesar 8GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD berdaya tampung 32GB.

Spesifikasi Himax Aura Y11

Dimensi 189 x 110.9 x 8.7 mm / berat 272 g
Kartu Sim Dual SIM
Tipe Layar TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4 inches, 480 x 800 Pixels (~234 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB, Eksternal microSD, up to 128 GB
Kapasitas Ram 1 GB RAM
Sistem Operasi Android Lollipop V5.1
Chipset Spreadtrum SC7731
Processor Quad Core 1.2 GHz
GPU Mali-400 MP2
Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0,  microUSB v2.0
GPS A-GPS
Kamera Belakang 5 MP, Led Flash, Autofokus, Video HD 720p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 1500 mAh

smartphone Himax Aura Y11 belum mendukung jaringan 4G LTE. Namun pembaca tak perlu kecewa, karena smarphone ini bisa berkomunikasi dengan nyaman melalui dua slot kartu sim yang terletak dibalik cover belakang. Selain itu, Himax mengoptimalkan sisi konektivitas dengan menambahkan fitur Wi-Fi serta kemampuan mengakses jaringan 3G WCDMA. Kemudian untuk berbagai file dan data, sudah tersedia port microUSB 2.0, dan konektivitas nirkabel berupa Bluetooth v4.0.

Untuk menunjang kebutuhan komunikasi dan hiburan, sudah disediakan baterai berkapasitas 1.500 mAh yang kabarnya memiliki waktu standby mencapai 300 jam. Kapasitas baterai Himax Aura Y11 memang cukup kecil, jadi kami sarankan untuk membawa powerbank saat berpergian jauh membawa smartphone ini. Lalu untuk sektor fotografi, sudah tersedia kamera utama 5 Megapixel dengan fitur led flash serta autofocus. Sedangkan untuk kamera di sisi depan, mengandalkan lensa 2 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call.

Sektor kamera smartphone ini tergolong standard, namun menurut kami sudah sebanding dengan harga Himax Aura Y11 yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah. Untungnya kamrea smartphone ini telah dibekali LED Flash dan kemampuan untuk mengabadikan video hingga resolusi HD 720p, sehingga kameranya bisa kita andalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi setiap harinya.

Gadget-baru.com mencoba mengupas dan memberikan info tentang pergadgetan terkini.

Categories

Archives

Stats

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top